Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Fokus Hukum

Residivis Curanmor Ini Kembali Dibekuk, Tahun 2015 Pernah Dihadiahi Timah Panas

Kamis, 02 Mei 2019

Pelaku diamankan polisi bersama curanmor hasil curian. (Foto:Anom/FokusRiau.Com)

PEKANBARU-Tampaknya timah panas polisi yang menempel di tubuhnya tahun 2015 lalu, tak bisa membuat jera. Buktinya, Adek Surya (26) kembali melakukan aksi kriminalnya mencuri sepeda motor (curanmor) di tiga lokasi berbeda dan akhirnya dibekuk Tim Opsnal Mapolsek Limapuluh.

Tersangka yang mengaku sebagai penikmat sabu tersebut dibekuk, Sabtu (28/4/2019) lalu sekitar pukul 07.00 Wib di Jalan Sail, Kecamatan Tenayan Raya, Pekanbaru, Riau. "Pelaku kita amankan di sebuah ruko di Jalan Sail, Kecamatan Tenayan Raya saat sedang tidur," kata Kanit Reskrim Mapolsek Limapuluh Iptu Abdul Halim, Kamis (2/5/2019).

Dikatakan, penangkapan pelaku dilakukan berdasarkan informasi masyarakat tentang keberadaan pelaku. Dengan informasi tersebut, polisi langsung melakukan penyelidikan. Tepat di sebuah ruko dua lantai, pelaku ditemukan sedang tidur. Tidak hanya itu, barang bukti berupa tiga unit sepeda motor hasil curian yang sudah dibongkar pelaku ditemukan.

"Tidak hanya tersangka, ketiga unit sepeda motor hasil curian yang sudah berubah fisik tersebut ditemukan di ruko tersebut," tambah Bang Alim, sapaan akrab Abdul Halim.

Kepada awak media, tersangka mengaku kalau aksi pencurian sepeda motor tersebut dilakukan sendirian. "Saya main sendiri aja bang, motor belum terjual karena belom tau mau jual kemana, rencana mau dibantu kawan saya si keling bang," katanya.

Dia juga mengaku sebagai penikmat sabu dan rencananya hasil penjualan motor tersebut akan dibayarkan untuk membayar hutang beli sabu kepada Keling senilai Rp1 juta. "Iya bang, rencanaya kalau terjual saya mau bayar hutang beli sabu sama Keling," terangnya.

Bang Halim menyebut, terhadap tersangka akan dijerat dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 7 tahun penjara. Beberapa tahun lalu, pelaku juga sudah diamankan setelah beraksi di 30 lokasi berbeda dan sempat dihadiahi timah panas. (*)







Penulis: Anom 
Editor: Boy Surya Hamta


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler



 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus