Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Pemkab Rohil

Resmikan Laboratorium, Bupati Suyatno Instruksikan DLH Cek Amdal Perusahaan di Rohil

Senin, 13 Agustus 2018

Bupati Suyatno usai meresmikan laboratorium. (Foto:Joni/FokusRiau.Com)

ROKAN HILIR-Bupati Suyatno mengintruksikan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) untuk mengecek semua analisa mengenai dampak lingkungan (Amdal) perusahaan sawit yang beroperasi di Rokan Hilir.

"Sudah saya perintahkan Kadis Lingkungan Hidup bersama Bagian Perizinan untuk membentuk tim dan segera mengecek semua Amdal PKS yang beroperasi di Rokan Hilir. Libatkan juga Kejaksaan dan Kepolisian," ujar Suyatno usai meresmikan UPT Laboratorium Lingkungan Rokan Hilir, Senin (13/8/2018)

Dikatakan, kalau mau berusaha di Rokan Hilir silahkan, tapi harus mengikuti aturan dan menghargai pemerintah. "Enggak bagus kalau pemerintah daerah mengundang setiap ada pertemuan, tapi perusahaan tak hadir. Bagusnya setiap perusahaan memberikan kontribusi kepada daerah," ujarnya.

Menyangkut persoalan limbah perusahaan sawit, menurut Suyatno, pihaknya memang sudah menerima laporan. "Kemarin sudah ada laporan terkait limbah, persoalan limbah sudah merusak ekosistem di lingkungan setempat. Makanya saya perintahkan Pak Suwandi segera turun memberikan teguran dan sanksi kepada perusahaan yang bersangkutan," tukasnya. (*)





Penulis: Joni Saputra
Editor: Boy Surya Hamta


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler



 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus