Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Fokus Daerah

Resmikan Pemakaian Gedung Rawat Inap, Camat Pangean Berharap Tak Penuh Pasien

Minggu, 11 Maret 2018

Camat Pangean meninjau kondisi gedung rawat inap. (Foto:Jhon/FokusRiau.Com)

KUANSING-Camat Pangean, Kabupaten Kuansing, Riau Mahviyen Trikon Putra meresmikan pemakaian gedung rawat inap Puskesmas Pangean. Ibu Camat Pangean Elpi Nurpajri Trikon Putra pada kesempatan itu menggunting pita, Sabtu siang.

Syukuran juga dihadiri Sekretaris Dinas Kesehatan, Penghulu Nen Barompek Nagari Pangean, Babinsa Syarkarni, Sekcam, kepala desa dan tokoh masyarakat Nayarlis.

Camat Mahviyen menyampaikan rasa syukur dengan pemakaian gedung rawat inap yang sebelumnya sudah diresmikan pembangunannya oleh Bupati Mursini. Namun untuk operasional, belum bisa dilaksanakan sebab belum tersedianya peralatan yang memadai.

"Alhamdulilah, tahun anggaran 2017 lalu, Pemkab Kuansing sudah mengangarakan dana untuk alat kesehatan sebagai penunjang operasional. Sementara itu, Puskesmas masih kekurangan satu dokter umum. Secara teknis, harus ada tiga dokter dengan rincian dua dokter umum dan satu dokter spesialis. Sekarang memang sudah ada satu dokter umum dan satu dokter gigi," tutur Mahviyen.

Mahviyen mengimbau, tenaga perawat yang bekerja di Puskesmas Pangean selalu memprioritaskan pelayanan yang baik. "Berikanlah senyum sapa ramah kepada pasien, karena selain obat yang tidak kalah penting oleh pasien adalah suguhan Keihklasan. Sehingga Puskesmas Pangean bisa menjadi rujukan masyarakat untuk berobat," ujarnya.

Dia berharap, Puskesmas Pangean tidak akan pernah penuh oleh pasien. Karena dengan kurangnya kunjungan pasien, menunjukan tingkat kesehatan masyarakat di Pangean terus membaik. (jhon hendri)


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler



 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus