Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Fokus Daerah

Riau Berasap: Udara Tidak Sehat, Pemkab Inhu Kembali Liburkan Sekolah

Selasa, 17 September 2019

Asap pekat masih menyelimuti Inhu. (Foto:Obrin/FokusRiau.Com)

INDARGIRI HULU-Asap tebal akibat kebakaran hutan dan lahan (karhutla) masih menyelimuti Kabupaten Inhu, Riau, Selasa (17/9/2019). Untuk mengantisipasi banyaknya jatuh korban, terutama anak-anak, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) kembali meliburkan aktivitas belajar mengajar.    

Plt Kepala Disdikbud Inhu Kamaruzaman mengatakan, aktivitas belajar mengajar mulai PAUD sampai SMP di Inhu kembali diliburkan dua hari ke depan, Selasa dan Rabu besok. Keputusan tersebut diambil setelah berkordinasi dengan Dinas Kesehatan. 

"Saat ini, kualitas udara di Inhu tidak sehat akibat dampak kabut asap yang menyelimuti Inhu," ujar Kamaruzaman kepada FokusRiau.Com.

Dikatakan, pihaknya sudah menyampaikan surat edaran kepada seluruh Korwil Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dan kepala satuan pendidikan mulai TK, PUAD dan SD serta SMP di Inhu. "Jika kondisi udara belum membaik, kepala satuan pendidikan diizinkan mengambil kebijakan dengan menambah atau memperpanjang hari libur satu hari. 

"Peserta didik bisa kembali masuk sekolah dan belajar sampai kondisi udara kembali sehat. Diimbau orang tua agar mengawasi anak-anaknya agar mengurangi aktivitas di luar rumah. Bila perlu, anak dilarang keluar rumah. Bila terpaksa beraktivitas di luar rumah harus memakai masker," tukasnya. (*)




Penulis: Obrin
Editor: Boy Surya Hamta


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler


riau riau
 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus