Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Fokus Pendidikan

Riau Dipercaya Sebagai Tuan Rumah Harteknas-23 Tahun 2018

Jumat, 28 Juli 2017

Menristekdikti M. Nasir melaunching Harteknas 22 di Pelabuhan Paotere Makassar. (Foto:Yahya/FokusRia

PEKANBARU-Provinsi Riau memperoleh kepercayaan untuk menyelenggarakan peringatan Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (Harteknas) 2018. Riau merupakan provinsi kedua di luar Jawa yang akan jadi lokasi pelaksanaan Harteknas ke-23, setelah tahun ini berlangsung di Sulawesi Selatan.

Kepala Bagian Hukum, Kerja Sama dan Layanan Informasi Sekretariat Ditjen Penguatan Inovasi sebagai Sekretaris Harian Peringatan Hakteknas ke-22 Tahun 2017 Supriyadi mengatakan, penentuan Riau sebagai tuan rumah diputuskan pada malam puncak Harteknas-22 di Makassar. Itu ditandai dengan penyerahan petaka tuan rumah Harteknas ke-23 tahun 2018.  
 
"Pelaksanaan Harteknas tahun sebelumnya hanya sebatas Jakarta. Baru tahun 2016 atau pada Harteknas ke-21 dilaksanakan di luar Jakarta, yakni di Solo kemudian Makassar tahun 2017 dan Riau untuk tahun depan," ujar Supriyadi kepada fokusriau.com melalui keterangan tertulisnya, Jumat (28/7/2017).

Dikatakan, Hakteknas 2017 mengusung tema “Pembangunan Maritim Berbasis Pengetahuan” dan subtema “Peran SDM dan Inovasi dalam Pembangunan Maritim Indonesia”.

"Tagline yang diusung masih seperti pada Hakteknas Ke-21, sebagaimana  dicanangkan  Presiden melalui Menko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan adalah Gelorakan Inovasi," tukasnya. (yahya)


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler



 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus