Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Metro Pekanbaru

Ribuan Mahasiswa Segel Kantor Cabang Pertamina Sumbar-Riau

Rabu, 28 Maret 2018

Kantor Pertamina Sumbar-Riau disegel mahasiswa. (Foto: Andi Affandi/FokusRiau.Com)

PEKANBARU-Ribuan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Pekanbaru, Rabu (28/3/2018) sore turun ke jalan. Mereka menuntut Pertamina segera penurunan harga bahan bakar minyak (BBM) dan memastikan kelancaran pasokan untuk Riau. Aksi ini dipicu oleh kenaikan harga pertalite dan kelangkaan premium di negeri kaya minyak tersebut.

Dalam orasinya mahasiswa menyebut, sangat tidak adil bila Riau yang merupakan negeri penghasil minyak, malah harga BBM pertalite termahal di Indonesia. Keadaan tersebut makin diperparah dengan kelangkaan BBM jenis premium yang sampai sekarang sangat sulit ditemui.

Dalam aksinya, mahasiswa menuntut harga pertalite diturunkan. Selain itu agar suplai BBM premium untuk provinsi Riau ditambah. "Riau ini terkenal dengan di atas minyak, di bawah minyak. Ini jelas sangat tidak masuk akal. Rakyat Riau telah dicurangi," kata mahasiswa.

Dalam aksinya tersebut mahasiswa juga melakukan penyegelan kantor Pertamina dengan menggembok pintu kantor. Demonstrasi yang berakhir sekitar pukul 16.40 WIB, meski dihadiri ribuan massa, aksi demo berjalan tanpa ada kericuhan.

Seperti diketahui, sejak tanggal 24 Maret 2018 lalu, pemerintah kembali menaikkan harga BBM. Di Riau, Pertalite yang sebelumnya seharga Rp8000 per liter, naik menjadi Rp8.150 per liternya. Kenaikan tersebut juga tanpa pemberitahuan sebelumnya. (andi affandi)


Berita terkait :

    Terkini
    Terpopuler



     
    situs portal berita riau
    fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus