Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Berita Islami

Ribuan Masyarakat Ikuti Istighosah 1 Muharram 1440 Hijriah, Bupati Yopi Apresiasi Kinerja Panitia

Kamis, 13 September 2018

Bupati bersama pejabat dan masyarakat mengikuti istighosah. (Foto:Obrin/FokusRiau.Com)

INDRAGIRI HULU-Ribuan masyarakat Indragiri Hulu, Riau berbaur bersama Bupati H. Yopi Arianto, Wakil Bupati Khairizal, Sekdakab Hendrizal, Forkompimda dan pejabat serta aparatur sipil negara mengikuti istighosah peringatan tahun baru Islam 1 Muharram  1440 Hijriah.

Tahun ini, peringatan tahun baru Islam di Inhu memang sangat meriah dengan berbagai kegiatan bernilai positifnya. Semua tidak terlepas atas kerja keras panitia pelaksana yang dipimpin Sekdakab Hendrizal.

Kepala Dinas Kominfo Inhu Jawalter S kepada FokusRiau.Com, Rabu (12/9/2018) mengatakan, peringatan 1 Muharram 1440 Hijriah tahun ini memang berlangsung sangat meriah. Antusias masyarakat mengikuti acara tersebut juga sangat tinggi. 

"Panitia sudah mempersiapkan semua dengan matang. Banyak rangkaian kegiatan yang dilaksanakan, seperti lomba pidato, rebana dan qasidah antar OPD (Organisasi Perangkat Daerah) di lingkungan Pemkab Inhu," ujarnya.

Dikatakan, sebelum istighosah peringatan 1 Muharram 1440 Hijriah diawali dengan salat subuh berjamaah di lima masjid yang ada di sekitar kantor Bupati Inhu. Setelah itu, dilanjutkan dengan istighosah di halaman kantor Bupati Inhu di Jalan Lintas Timur Pematang Reba. Ribuan orang membanjiri halaman kantor bupati untuk mendengar tausyiah yang disampaikan al ustaz H. Abdul Kadir, mantan Kepala Kemenag Inhu.

Selanjutnya, Pemkab Inhu menerima 28 sertifikat dari BPN Inhu yang diserahkan Kepala BPN Inhu Azwar kepada Bupati H. Yopi Arianto SE.

Dilanjutkan dengan penyusunan pengurus LPTQ Inhu dan pelantikan Korwil Dinas Pendidikan di 14 kecamatan di Inhu serta menyerahkan bantuan kepada para janda miskin.

Sementara itu, Bupati Yopi menyampaikan apreasiasi kepada masyarakat dan seluruh pejabat serta staff Pemkab lnhu yang sudah melaksanakan salat subuh berjamaah di halaman kantor bupati. Bupati juga mengapresiasi kinerja panitia peringatan 1 Muharram atas keberhasilannya memeriahkan acara tersebut. (*)






Penulis: Obrin
Editor: Boy Surya Hamta


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler



 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus