Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Nasional

Ribuan Orang Padati Tabligh Akbar Bachtiar Nasir di Garut

Sabtu, 11 November 2017

Ribuan orang memadati Lapangan Kerkof, Garut. (Foto: Republika)

GARUT-Ribuan orang memadati Lapangan Kerkof, Kecamatan Taragong Kidul, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Sabtu, (11/11/2017). Mereka hadir untuk mengikuti tabligh akbar yang diisi tausiyah Ustad Bachtiar Nasir dan KH Ahmad Shobri Lubis.

Terpantau, ribuan orang sudah menyemut sejak pukul 08.00 WIB. Kebanyakan dari mereka menggunakan pakaian berwarna putih. Pasukan pengamanan gabungan dari unsur TNI, Polri, Dishub dan Satpol PP nampak disiagakan. Ada pula pasukan yang berjaga di titik-titik strategis di kawasan Garut Kota seperti di perempatan Jalan Pembangunan dan perempatan Jalan Papandayan.

Dikabarkan, tabligh akbar sudah dimulai dengan salat subuh berjamaah. Kini para pengisi acara bergantian menyampaikan materi. Belum terlihat Ustad Bachtiar Nasir akan memberi materi.
 
Seperti ramai diberitakan, sebelumnya aksi penolakan dilakukan oleh Pengurus Cabang Nahdhatul Ulama (PCNU) Kabupaten Garut terhadap Ustaz Bachtiar Nasir dan KH Ahmad  Sobri Lubis.Penolakan ini dianggap sikap intoleransi.

Penolakan itu sesuai dengan surat PCNU Kabupaten Garut tanggal 05 November 2017 nomor : 0213/PC/A.II/D-2/XI/2017. Ormas Islam menolak rencana kehadiran Ustaz Bachtiar Nasir dan KH Ahmad Shobri Lubis yang akan memberikan tausiyahnya dalam kegiatan tersebut.

 Penolakan kehadiran ulama yang akan mengisi tausiah pada acara Tabligh Akbar di Masjid Agung Kabupaten Garut sebagai bentuk sikap intoleransi.

"Seharusnya, ormas dimaksud dapat membuktikan terlebih dahulu apakah ada isi ceramah  yang mengajak masyarakat untuk makar, membuat resah, tidak menyejukkan dan sebagainya," kata Ketua Koordinator Nasional Tim Pembela Ulama, Ki Agus Muhammad Choiri beberapa waktu lalu seperti dilansir dari republika.co.id. (andi affandi)


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler



 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus