Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Pemkab Rohil

Ruas Jalan Lintas Riau-Sumut Mulai Ambruk, Satlantas Rohil Surati Bupati dan Dinas PU Riau

Rabu, 21 November 2018

Anggota Satlantas Rohil memasang papan pengumuman. (Foto:Joni/FokusRiau.Com)

ROKAN HILIR-Ruas jalan lintas yang menghubungkan Provinsi Riau dengan Sumut, tepatnya di KM 9 Bagan Batu, Kecamatan Bagan Sinembah, Kabupaten Rohil ambruk. Saat ini, sebagian badan jalan runtuh dan kondisi tersebut mengancam keselamatan pengguna jalan.

Kasat Lantas Polres Rohil AKP Jusli mengatakan, kerusakan jalan tersebut sudah dsampaikan kepada Bupati Suyatno melalui surat dan ditembuskan ke Dinas PU Provinsi Riau, Dinas PU Rohil dan Dinas Perhubungan Rohil.

"Harapan kami, pihak pemerintah segera menindaklanjuti surat tersebut dengan memperbaiki kerusakan bagian dari ruas jalan yang sekarang longsor tersebut. Sebab bila terus dibiarkan ambruk, dikuatirkan bisa menimbulkan korban jiwa," ujar AKP Jusli, Rabu (21/11/2018).

Dikatakan, bila ruas jalan tersebut terus tergerus tentu akan membuat ruas jalan lintas tersebut putus. Sementara jalan provinsi tersebut merupakan akses penting dan tergolong vital bagi masyarakat.

Dikatakan, pihaknya sudah memerintahkan personel Satlantas untuk mengatus aktivitas lalu lintas di wilayah tersebut, termasuk memasang rambu peringatan dan water barier di lokasi ambrolnya tersbut. Tujuannya, agar masyarakat mengetahui dan bisa lebih berhati-hati saat melewati jalan itu. 

"Para pengguna jalan diimbau untuk memperhatikan kecepatan kendaraan, fokus dalam berkendara dan jadilah Polopor keselamatan berlalu lintas," imbaunya. (*)






Penulis: Joni Saputra
Editor: Boy Surya Hamta


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler


riau riau
 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus