Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Nasional

Ruas Jalan Padang Panjang Malam Tadi Macet Total, Longsor dan Laka Lantas Penyebabnya

Sabtu, 15 Juni 2019

Petugas membersihkan material longsor, Jumat malam. (Foto:Dok. BPBD Padang Panjang)

PADANG-Bencana tanah longsor kembali terjadi di jalan nasional Padang-Padang Panjang, Sumatera Barat, tepatnya beberapa meter setelah objek wisata Lembah Anai, Jumat (14/6/2019) malam sekitar pukul 21.30 WIB.

Longsor menutupi badan jalan dan menyebabkan terjadinya kemacetan total sekitar 3 kilometer dari arah Padang dan 3 kilometer dari arah Padang Panjang. Kemacetan semakin parah akibat adanya kecelakaan lalu lintas di lokasi berdekatan dengan longsor. Sehingga menyebabkan kemacetan semakin panjang.

"Terjadi longsor di jalan nasional Padang-Padang Panjang sekitar Lembah Anai. Material longsor menutupi jalan. Kemudian di dekat lokasi juga terjadi laka lantas yang menyebabkan kemacetan panjang," kata Kepala Bidang Kedaruratan BPBD Sumbar, Rumainur, Jumat malam.

Menurut Rumainur, longsor disebabkan hujan deras yang melanda Padang Panjang dan sekitarnya sejak sore hingga malam hari. Saat ini, kata Rumainur, petugas sedang bekerja membersihkan material longsor dari badan jalan sehingga arus lalu lintas bisa berjalan.

Sementara untuk laka lantas sudah ditangani pihak kepolisian. Truk yang mengalami laka lantas juga sudah dievakuasi. "Arus lalu lintas masih buka tutup dan mudah-mudahan segera bisa lancar setelah material longsor bisa bersih," tukasnya. (*)






Editor: Boy Surya Hamta
Sumber: Kompas.com


Berita terkait :

    Terkini
    Terpopuler


    riau riau
     
    situs portal berita riau
    fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus