Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Fokus Hukum

Rumah Warga Pasarbaru Pangean Kuansing Nyaris Terbakar Akibat Kabel Listrik PLN

Selasa, 27 Februari 2018

Rumah warga nyaris terbakar. (Foto:Jhon/FokusRiau.Com)

KUANSING-Masyarakat Dusun Bunga Tanjung, Desa Pasarbaru Pangean, Kabupaten Kuansing, Riau mendadak heboh saat mendengar letusan disertai percikan api dari tiang listrik yang terhubung ke rumah salah seorang warga Jasmin (63), Selasa sore.

Percikan api tersebut langsung merambat ke rumah Jasmin. Beruntung, rumah korban berada di lokasi padat penduduk. Sehingga warga sekitar langsung memberikan bantuan.

Salah seorang saksi mata Indra (37) menyebutkan, warga langsung berjibaku membantu menyiramkan air dengan ember dan ada juga yang memanjat atap rumah menyiram. Atas kerjasama tersebut, api bisa dijinakan dan tidak menjalar ke rumah warga lainnya.

Saat yang sama, komunitas RAPI Kecamatan Pangean saling menginformasikan kejadian tersebut dan sampai ke Bagian Pemadam Kebakaran (Damkar) Kuansing, sehingga petugas bersama mobil pemadam langsung bergerak ke lokasi yang memiliki jarak tempuh sekitar 30 Km.

Kepala Desa Pasarbaru Suhendri menyampaikan terima kasih kepada petugas pemadam kebakaran dan masyarakat yang sudah membantu memadamkan kebakaran. "Terima kasih kepada petugas pemadam kebakaran dan masyarakat yang sudah membantu memadamkan kebakaran," ujarnya.

Sementara itu, korban Jasmin mengaku kesal dengan kejadian tersebut. "Sebenarnya sudah pernah saya sampaikan kepada petugas PLN kalau kabel dari tiang PLN ke rumah saya sudah sangat kendor. Saya berharap PLN bisa memperbaiki, namun mereka bilang tidak masalah. Sekarang kejadian juga," sesalnya. (jhon hendri)


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler



 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus