Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Fokus Properti

Rusunawa Pekanbaru Belum Juga Bisa Ditempati

Minggu, 15 Juni 2014


PEKANBARU-Meski Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) yang ada di Rumbai Pesisir dan Tenayan Raya sudah rampung pengerjaannya. Namun dua Rusunawa bantuan Kementerian Pekerjaan Umum itu masih belum bisa dihuni.

Penyebabnya, karena Rusunawa tersebut belum diserahterimakan dari Kementerian Pekerjaan Umum kepada Pemerintah Kota Pekanbaru dalam hal ini Dinas Cipta Karya dan Pemungkiman Kota Pekanbaru. "Tahun ini belum bisa dihuni, kemungkinan akan dibuka awal tahun 2015 mendatang," kata Kapala Dinas Cipta Karya dan Pemungkiman Pekanbaru, Dadang Eko Purnomo, kemarin.

Saat ini, menurut Dadang, pihaknya masih menunggu proses penyerahan dari Kementerian Pekerjaan Umum Pusat. "Disamping kita menunggu, kita terus melakukan perbaikan dari kerusakan-kerusakan yang ada di kedua Rusunawa tersebut," ulasnya.

Rusunawa yang berada di Rumbai Pesisir akan diutamakan untuk pengrajin rotan yang ada di wilayah tersebut. Sedangkan Rusunawa di Tenayan Raya, tepatnya di bekas lokalisasi Teleju, akan dikhusus bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR). “Jadi, begitu Rusunawa tersebut sudah serah terima, Rusunawa siap untuk dihuni," tuturnya.

Dadang menjelaskan, saat ini masyarakat yang ingin menghuni Rusunawa tersebut sudah bisa mendaftar di kantor Dinas Cipta Karya dan Pemungkiman Kota Pekanbaru. Namun, terkait harga sewa yang ditawarkan, saat ini masih dalam pembahasan. “Setiap lantai tentu beda harga. Lantai satu lebih mahal, dan yang paling murah itu lantai paling atas. Harga sedang kita bahas, untuk kemudian kita masukkan Perturan Daerah (Perda)," tuturnya. (glh)


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler



 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus