Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Lifestyle

Ryan Thamrin, Sang Dokter Oz Indonesia Meninggal Dunia di Pekanbaru

Jumat, 04 Agustus 2017

Ryan Thamrin (Foto:Screenshot via [email protected]_ryanthamrin)

PEKANBARU-Sang Dokter Oz Indonesia Ryan Thamrin, Jumat (4/8/2017) meninggal dunia. Informasi menyebutkan, Ryan meninggal di Pekanbaru, dini hari tadi pada usia 39 tahun. Pria kelahiran Tanjungpinang, 27 Mei 1978 tersebut memiliki gelar dokter spesialis seksologi dan kesehatan reproduksi. 

Sebelum terjun sebagai presenter televisi di program acara Dr.Oz, dokter tampan yang banyak digemari kaum hawa ini menjadi model sampul majalah sejak 1997. Enam tahun menekuni karier sebagai model, Ryan menjajal peruntungannya dengan mengikuti kontes Abang None Jakarta 2003. Dia pun berhasil memenangkan kontes tersebut dan terpilih menjadi Abang Jakarta.

Meski akhirnya menjadi seorang presenter televisi pada 2013, namun Ryan tak melupakan akar ilmunya. Dia menggunakan ilmu dan gelar dokternya untuk berbagi ilmu seputar kesehatan dalam program Dr. Oz Indonesia. 

Dalam program tersebut, pria yang menyandang gelar Dokter Spesialis Seksologi dan Kesehatan Reproduksi ini turut didukung dr. Reisa Broto Asmoro dan dr. Andy Wirahadikusumah.

Ryan sendiri diketahui menempuh pendidikan Dokter pada tahun 2002 di Fakultas Kedokteran Universitas Gadjah Mada. Setelahnya dia melanjutkan pendidikan Klinis Kesehatan Reproduksi dan Penyakit Menular Seksual di Mahachulalong Kornrajavidyalaya University, Bangkok, Thailand pada 2004.

Tujuh tahun kemudian, Ryan melanjutkan studinya ke Fakultas Kedokteran Universitas Padjajaran Bandung 2011. Berbeda dengan bidang ilmu yang diambilnya, kali ini dia bergelut dengan jurusan spesialis Kedokteran Anti-Aging (Anti Penuaan Dini). Di tengah masa pendidikannya, Ryan turut mengisi kegiatan dengan menjadi bintang iklan dan konsultan kesehatan di sebuah situs. (cnnindonesia/boy surya hamta)


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler



 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus