Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Alek Demokrasi

Sah, Gerindra Resmi Usung Nasrul Abit-Indra Catri di Pilgub Sumbar 2020

Selasa, 23 Juni 2020

Nasrul Abit-Indra Catri menunjukkan surat dukungan Gerindra untuk Pilgub Sumbar 2020. (Istimewa)

PADANG-Partai Gerindra memastikan mengusung Nasrul Abit-Indra Catri sebagai pasangan bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar di Pilkada serentak 2020. Dukungan tertuang dalam surat rekomendasi Dewan Pimpinan Pusat (DPD) Gerindra bernomor 02-718/Rekom/DPP-Gerindra/2020.

Kepastian partai besutan Prabowo Subianto mengusung Nasrul Abit-Indra Catri itu diumumkan saat jumpa pers di Kantor DPD Gerindra Sumbar, Selasa (23/6/2020). 

Kendati baru diumumkan hari ini, Nasrul Abit menyebut, surat penujukan mereka oleh Gerindra sebenarnya sudah ditandatangani sejak 26 Februari lalu. 

“Karena Covid, SK tidak bisa diambil. Baru kemarin saya dipanggil ke Jakarta. Itupun tidak bisa lama, karena masa swab sudah habis,” kata wakil gubernur Sumbar itu. Rencananya, pasangan ini akan mendaftar ke KPU Sumbar, 4 September nanti.

Mantan Bupati Pesisir Selatan dua periode itu mengucapkan terima kasih kepada Ketua Umum Gerindra Prabowo, Sekjen Muzani yang sudah mempercayai mereka maju di Pilgub.  

“Ucapan terima kasih juga kami sampaikan kepada Ketua DPD Gerindra Sumbar, Pak Andre Rosiade yang juga memberikan dukungan kepada kami,” kata Nasrul Abit. 

Nasrul meminta seluruh pengurus partai dan simpatisan bekerja keras untuk memenangkan pasangan yang telah ditetapkan Gerindra. Ia juga mengingatkan komponen masyarakat ikut mendukung pencalonannya.

Pada kesempatan itu, Nasrul Abit menyampaikan sejumlah program yang menjadi fokus dirinya bersama Indra Catri jika terpilih menjadi gubernur dan wakil gubernur Sumbar mendatang. Di antaranya pembangunan jalan layang Indarung Padang menuju Solok dan sejumlah lokasi lainnya. Lalu, perbaikan nasib tenaga pendidik di daerah-daerah terpencil. 

Sementara Indra Catri mengaku mau berpasangan dengan Nasrul Abit, karena sepakat dengan program yang ditawarkan. “Sejak awal sudah ada kesepakatan di antara kami,” kata Bupati Agam dua periode itu.

Sekadar diketahui, Gerindra memiliki 14 kursi di DPRD Sumbar dan bisa mengusung sendiri pasangan calonnya untuk maju. Meski demikian,  Gerindra masih membuka peluang untuk berkoalisi dengan partai lain.

”Saat ini ada tiga partai sedang komunikasi, tetapi nanti kita dialog politik lagi. Mudah-mudahan bisa mengusung kita, masih ada waktu,” tukas Nasrul Abit. (*)


Editor: Boy Surya Hamta


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler


riau riau
 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus