Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Metro Pekanbaru

Sampaikan Kesengsaraan Petani, Puluhan Demonstran Datangi Kantor Gubernur Riau

Senin, 24 September 2018

Massa menggelar aksi di Tugu Zapin Jalan Sudirman Pekanbaru. (Foto:Cakaplah)

PEKANBARU-Puluhan massa gabungan mahasiswa dan petani yang menamakan diri Front Perjuangan Rakyat Riau, Senin siang menggelar aksi demonstrasi di depan Kantor Gubernur Riau. Aksi berlangsung sejak pukul 11.30 wib dimulai dengan longmarch dari Jalan Cut Nyak Dien Pekanbaru. 

Saat berjalan menuju kantor Gubernur, puluhan aparat Kepolisian dan Satpol PP sudah berjaga di depan pintu gerbang. Sehingga aksi hanya berlangsung di Tugu Zapin dan sempat membuat Jalan Sudirman macet.

Massa dalam aksinya menyampaikan aspirasi berkaitan dengan kondisi pertanian di Riau. Mereka menyebut, saat ini kesejahtraan petani sangat rendah. Bahkan, petani tertindas di bawah kapitalis perusahaan besar.

"Kita berada di bawah kendali kapitalis. Petani tidak bisa menentukan harga hasil taninya, justru harus ikut ketetapan yang dibuat oleh kaum kapitalis," ujar kordinator demo.

Massa juga menuntut agar bisa berdialog dengan Gubernur dan menyampaikan langsung aspirasi rakyat. "Kita tidak bisa berdiam diri ketika harga karet, kelapa dan lainnya murah. Jika diam kita ditindas," ujar pendemo lainnya.

"Kita minta perhatikanlah petani di Indonesia karena dalam kehidupan kita, hasil tani adalah makanan pokok kita," tukasnya. (*)



 
 
Editor: Boy Surya Hamta
Sumber: Cakaplah


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler



 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus