Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Fokus Otomotif

Satlantas Pekanbaru Ajarkan Siswa SMA Handayani Berkendara dengan Aman

Jumat, 18 Agustus 2017

Peserta safety ridding foto bersama. (Foto:Istimewa)

PEKANBARU-Tim Safety Riding Satuan Lalu Lintas Polresta Pekanbaru, Jumat (18/8/2017) berkunjung ke SMA Handayani. Bekerjasama dengan Sekolah Mengemudi Riau Safety Driving Centre (RSDC), para guru dan ratusan siswa diajarkan bagaimana berkendara dengan memperhatikan safety riding.

Kasubnit I Dikyasa Satlantas Polresta Pekanbaru Ipda Ratna Wilis yang memimpin kegiatan mengingatkan peserta untuk selalu perhatikan keamanan dan keselamatan dalam berkendara. "Tidak hanya kepada siswa, para guru juga kita imbau agar tertib berlalu lintas," ujar Ratna.

Selain mengedukasi secara teori, tim memberikan praktek lapangan dengan menggunakan alat peraga. Dimana para guru dan siswa diberikan kesempatan mempraktekkan cara berkendara yang benar. "Mulai cara menggunakan helm, pengenalan komponen kendaraan serta cara berkendara langsung disampaikan", ujar Ratna.

Wakil Kepala SMA Handayani Bidang Kurikulum Muhammad Yani mengapresiasi kegiatan safety riding tersebut. Dia berharap, kegiatan ini bisa memberikan pemahaman kepada peserta didik SMA Handayani bagaimana cara berkendara yang aman.

Sementara itu, Kasat Lantas Kompol Rinaldo Aser mengatakan, kegiatan tersebut difokuskan kepada para guru dan siswa yang sudah berusia 17 tahun atau mendekati usia layak untuk memiliki SIM. "Sehingga nantinya saat siswa memiliki SIM bisa menjadi pengendara yang tertib berlalu lintas," tukasnya. (adi fadhilahi akbar)


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler



 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus