Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Fokus Hukum

Satu Keluarga Meninggal Setelah Sepeda Motornya Ditabrak Mobil PLN di Siak

Minggu, 02 Juni 2019

Suasana di lokasi lakalantas di Siak. (Foto:Istimewa)

SIAK-Tiga orang yang masih satu keluarga meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan lalu lintas di Jalan Lintas Pekanbaru-Duri Kilometer 36 Desa Minas Barat, Kecamatan Minas, Kabupaten Siak, Riau, Sabtu (1/6/2019). Saat itu, kendaraan mereka ditabrak mobil operasional PLN. 

"Laka lantas antara satu mobil dengan sepeda motor terjadi sekitar pukul 15.00 WIB," kata Kasat Lantas Polres Siak AKP Birgitta Atvina Wijayanti, Minggu siang.

Dari gambar kecelakaan terlihat, mobil tersebut berjenis Toyota Hilux dengan logo Perusahaan Listrik Negara (PLN). Sedangkan sepeda motor merupakan jenis otomatis Honda Beat. Pengendara mobil diketahui pegawai PLN yang berdonisili di Pekanbaru. 

Sedangkan tiga korban meninggal adalah Azon Readi (27) laki-laki, Lion Anda Putri (27) perempuan dan balita berumur satu tahun.

Dituturkan, semula mobil datang dari arah Minas menuju Kandis. Sesampainya di lokasi kejadian, jalannya menikung ke kiri dan saat itu sedang hujan. Sehingga sopir hilang kendali. Saat menikung, pengendara mobil membanting setir ke kanan. 

Saat bersamaan datang dari arah berlawanan (dari arah Kandis menuju arah Minas) pengendara sepeda motor. Karena jarak sudah dekat, terjadilah kecelakaan di badan jalan sebelah kanan dari arah Minas menuju Kandis.

"Kecelakaan diduga terjadi karena kelalaian dan kurang hati-hatinya pengemudi Toyota Hilux saat tikungan ke kiri dan mengalami hilang kendali ke badan jalan," ujar Birgitta.

Padahal, saat itu arus lalu lintas masih sepi dan marka jalan masih terdapat garis tidak terputus. Tapi memang jalannya menikung dan dalam cuaca hujan. Jalur Pekanbaru-Duri di Minas tersebut merupakan Jalur Utara Lintas Riau-Sumatera Utara. Polres Siak sudah mendirikan Pos Pengamanan dan Pelayanan juga di sini tepatnya di KM 40. (*)







 
 
Editor: Boy Surya Hamta
Sumber: Antara


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler
      Sabtu, 14 Desember 2019 - 09:52:45 WIB
      Sabtu, 14 Desember 2019 - 09:21:05 WIB
      Sabtu, 14 Desember 2019 - 09:08:31 WIB
      Sabtu, 14 Desember 2019 - 08:38:31 WIB
      Jumat, 13 Desember 2019 - 17:40:32 WIB


riau riau
 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus