Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Fokus Pendidikan

SDN 035 Tarai Bangun Terpaksa Belajar 3 Shif Akibat Keterbatasan Ruang Belajar

Senin, 31 Juli 2017

Kondisi SDN 035 Tarai Bangun, Tambang. (Foto:Zoel Iman/FokusRiau.Com)

KAMPAR-Sejumlah sekolah di Kabupaten Kampar sampai sekarang masih membutuhkan perhatian serius pemerintah, terutama dalam pembangunan infrasturktur. Sebab, banyak sekolah di Kampar sekarang harus melaksanakan proses belajar mengajar dalam keterbatasan. Salah satunya SDN 035 Tarai Bangun, Kecamatan Tambang, Kampar.

Sekolah dengan luas tanah 1425 m2 tersebut, hanya memiliki 7 ruang belajar. Jumlah tersebut jelas tidak akan cukup untuk menampung 440 orang anak yang sekarang menimba ilmu di sekolah tersebut. Akibatnya, pihak sekolah terpaksa harus melaksanakan proses belajar mengajar dengan tiga shif. 

Kepala SDN 035 Tarai Bangun Roslaini S.Pd kepada fokusriau.com mengatakan, kondisi sekolah yang dipimpinnya memang membutuhkan perhatian pemerintah. Selain keterbatasan lahan dan ruang belajar, SDN 035 juga tidak memiliki lapangan terbuka yang bisa digunakan untuk kegiatan luar sekolah seperti olahraga dan upacara. Sebab sekolah ini diapit oleh dua perumahan. 

"Saat anak-anak mengikuti mata pelajaran olahraga seperti bola dan volli, mereka terpaksa harus menggunakan lahan masyarakat. Sebab sekolah tidak memiliki halaman. Begitu juga untuk upacara bendera harus menggunakan lahan masyarakat," urai Roslaini, Senin (31/7/2017) di Tambang. 

Karena itu, kata Roslaini, pihaknya berharap ada solusi dari Dinas Pendidikan Kampar. Sebab terasa sulit meningkatkan kualitas pendidikan di sekolah tersebut, bila tidak didukung dengan fasilitas memadai. "Kami berharap, pemerintah bisa mencarikan solusi membantu menambah ruang belajar agar pola tiga shif yang diterapkan sekarang bisa dikurangi dan bahkan kalau memungkinkan hanya satu shif saja," tukasnya. (zoel iman)


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler



 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus