Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Pemkab Rohil

Sebanyak 11.417 Pelajar SMP Sederajat Dari 187 Sekolah di Rohil Siap Ikuti Ujian Nasional

Selasa, 19 April 2016

11.417 pelajar SMP di Rohil sudah siap mengikuti Ujian Nasional. (Foto:Ist)

BAGAN SIAPIAPI-Sebanyak 11.417 pelajar SMP sederajat di Kabupaten Rokan Hilir, mulai 9-12 Mei 2016 mengikuti Ujian Nasional (UN). Peserta UN SMP/MTs tahun ini untuk Negeri berjumlah 5.783 pelajar dan Swasta sebanyak 5.634 pelajar.

"Jadi total keseluruhan peserta UN sebanyak 11.417 siswa dari 187 sekolah tingkat SMP/MTs sederajat. Untuk persiapan semua sudah dilaksanakan dengan baik, bahkan seluruh sekolah yang ada menyatakan siap mengikuti UN," kata Kepala Dinas Pendidikan Rokan Hilir Amirudin, Selasa (19/4/2016) di Bagansiapiapi.

Selain itu, Dinas Pendidikan juga sudah menginstruksikan semua sekolah untuk melaksanakan terobosan, termasuk kegiatan diskusi bagi peserta UN dan itu telah dilaksanakan. Selain itu, wali murid sudah disosialisasikan untuk mengawasi anaknya agar tidak keluar rumah dan belajar atau mengulang kembali mata pelajaran di rumah.

"Kesehatan juga harus dijaga, karena kalau sudah sakit tentunya akan menghalangi kegiatan UN, termasuk mempersiapkan mental dalam menghadapi ujian tersebut," ujar Amirudin.

Diingatkan, semua sekolah untuk memperdalam dan membahas soal-soal UN tahun-tahun lalu dan kisi-kisi soal yang telah diberikan. "Kalau masalah kelulusan yang menentukan pihak sekolah, karena mereka yang merekap hasil nilai itu, namun kita berharap semua peserta UN SMP/MTs Rohil lulus 100 persen," tukasnya. (adv/hms)


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler


riau riau
 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus