Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Fokus Hukum

Sebulan Buron Usai Beraksi di Siak, Polisi Tangkap Begal Sadis Ini di Kuansing

Selasa, 09 Oktober 2018

Pelaku dan barang bukti sekarang sudah diamankan polisi. (Foto:Istimewa)

SIAK-Polisi akhirnya menangkap seorang begal sadis di Kabupaten Kuansing, Riau. Sang begal yang diketahui berinisial LM (30) tersebut tega menendang korbannya dari sepeda motor saat beraksi di Kabupaten Siak, Riau sebulan lalu. Setelah aksinya tersebut, pelaku kemudian melarikan diri dan menjadi buron kepolisian.

Kapolres Siak AKBP Ahmad David mengatakan, LM merupakan seorang buruh dan berdomisili di Kecamatan Singingi Hilir, Kabupaten Kuansing. Sementara korbannya seorang wanita bernama Maya Sari Nasution Sari (29), warga Kecamatan Dayun, Siak.

"Pelaku LM kita tangkap di Kabupaten Kuansing, Senin (8/10/2018) sore bersama barang bukti berupa satu unit sepeda motor," kata AKBP David kepada wartawan, Selasa (9/10/2018).

Dikatakan, pelaku beraksi Minggu tanggal 6 September 2018 lalu sekitar pukul 21.00 WIB. Dalam aksinya, LM dibantu rekannya berinisial AH yang sudah ditangkap dan ditahan di Mapolres Siak. "Kejadian bermula saat korban bersama ibunya hendak pulang ke rumah. Di perjalanan, datang pelaku menggunakan sepeda motor dan langsung menendang sepeda motor korban sampai terjatuh," kata David.

Setelah itu, pelaku menganiaya korban dengan cara menendang perut dan dada korban, sehingga korban tersungkur dan tak berdaya. "Usai menganiaya korban, pelaku membawa kabur sepeda motor korban," urai David.

Dalam penyelidikan, Satreskrim Polres Siak berhasil menangkap seorang pelaku berinisial AH, sementara LM saat itu dalam pencarian. "Anggota mengetahui keberadaan pelaku LM di Kuansing, sehingga petugas berangkat ke sana melakukan penangkapan, karena sudah lebih kurang sebulan DPO (daftar pencarian orang)," ulas David.

Dari pelaku, petugas mengamankan satu sepeda motor matik hasil kejahatan pelaku. "Saat ini pelaku sudah kita tahan di Polres Siak. Pelaku kita jerat dengan Pasal 365 KUHP tentang curas diancam maksimal sembilan tahun penjara," tukasnya. (*)





Penulis: Satria Donald
Editor: Boy Surya Hamta


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler
      Senin, 22 Oktober 2018 - 18:57:13 WIB
      Senin, 22 Oktober 2018 - 18:54:51 WIB
      Senin, 22 Oktober 2018 - 18:54:50 WIB
      Senin, 22 Oktober 2018 - 18:54:49 WIB
      Senin, 22 Oktober 2018 - 18:54:49 WIB



 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus