Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Fokus Pendidikan

Sedang Dievaluasi, Kemenristekdikti akan Hentikan Operasional 102 PTS

Jumat, 20 Oktober 2017

Kemenristekdikti Mohamad Nasir. (Foto: Istimewa)

SURABAYA-Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) tengah mengevaluasi 102 perguruan tinggi swasta (PTS) yang kemungkinan akan kembali dihentikan operasionalnya.

Menristekdikti Mohamad Nasir masih enggan mengungkapkan hasil evaluasi terhadap 102 PTS tersebut. "Tunggu, sebentar lagi ada penutupan tahap berikutnya," kata Nasir saat ditemui di Grand City Surabaya, kemarin.

Nasir mengingatkan, setiap perguruan tinggi yang melakukan kecurangan atau tidak siap mengembangkannya, maka segera menutup diri. Jika tidak maka pemerintah melalui Kemenristekdikti yang akan mengambil tindakan untuk menutupnya. "Kalau di situ melakukan kecurangan, tidak siap untuk mengembangkan, saya minta tutup atau ditutup," ujar Nasir.

Dilanjutkan, penutupan dilakukan adalah untuk memperbaiki kualitas pergutuan tinggi di Indonesia. Penutupan juga dilakukan agar masyarakat tidak tertipu dengan sistem pendidikan yang tidak baik, yang diterapkan di perguruan tinggi tersebut. "Supaya apa, supaya kita punya pendidikan tinggi berkualitas. Jangan sampai masyarakat tertipu oleh sistem pendidikan yang gak bener," kata Nasir.

Sebelumnya, Kemenristekdikti juga telah memberhentikan operasional 25 perguruan tinggi swasta di seluruh Indonesia. Saat ditanya bagaimana nasib mahasiswa di PTS yang ditutup tersebut, Nasir memintanya untuk segera pindah. Dia juga berjanji akan membentu proses pemindahannya.

"Ya nasib perguruan tinggi, ya tutuplah. Emang mau apa lagi. Kalau enggak bener ya tutup sudah. Mahasiswanya segera pindah ke tempat lain. Kami bantu pemindahan itu," kata Nasir dikutip fokusriau.com dari republika(andi affandi)


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler



 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus