Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Fokus Utama

Sedang Mancing, Dua Remaja Tewas Tersambar Petir

Sabtu, 20 April 2013


PEKANBARU-Dua remaja tanggung, yakni Rahmat Hidayat (16) dan Ade (17), warga Jalan Berdikari, Kelurahan Tangkerang Timur, Kecamatan Tenayan Raya, Jumat (19/4) sore tewas setelah tersambar petir. Sebelumnya, Rahmat dan Ade sedang asyik memancing di kanal besar Jalan Pesantren, Kelurahan Tangkerang Timur, Kecamatan Tenayan Raya di bawah guyuran hujan dan kilatan petir.

Sejak dua hari terakhir, cuaca ekstrem dan tidak menentu memang sedang melanda wilayah Pekanbaru. Kadang-kadang cuaca panas dengan suhu mencapai 36,5 derajat celcius, kadang hujan disertai kilatan petir. Begitu terkena petir, keduanya tewas terpanggang.

Seorang saksi mata, Subandar mengatakan, petir memang kerap menyambar wilayah itu. Bahkan sambaran petir kerap menyebabkan pohon-pohon bertumbangan. Kelurahan Kulim merupakan salah satu kawasan dataran tinggi yang berada di Kota Pekanbaru.

Informasi terkait kabar tewasnya kedua korban, menurut Subandar, pertama disampaikan Danil yang merupakan teman dari keduanya. "Ketika itu, Danil datang memberitahukan kalau dua temannya, yakni  Rahmat dan Ade tersambar petir," ujar Subandar. Danil yang saat itu juga ikut memancing bersama kedua korban dan selamat dari sambaran petis, langsung memberitahukan kepada masyarakat kalau kedua temannya tewas disambar petir.

"Mendengar penuturan Danil, warga bersama-sama langsung mendatangi tempat kejadian dan melihat kondisi korban," ujar Subandar. Begitu di lokasi, terlihat korban sudah dalam kondisi kritis dengan luka bakar cukup parah di sekujur tubuh kedua remaja tersebut.

Korban yang dipastikan tewas pertama kali adalah Rahmat, sementara korban Ade dikabarkan tewas di rumah sakit karena luka berat di sekujur tubuh. Saksi mata lainnya, Bismanan mengatakan, korban tewas dengan kondisi badan hangus terbakar dan seluruh badannya tampak hitam. "Kalau korban Rahmat, kondisinya hangus dan hitam. Sedangkan Ade, kondisinya tidak terlalu hitam namun sudah sangat kritis," tukasnya.

Informasi lain yang diperoleh dari saksi mata lainnya menyebutkan, Rahmat merupakan anak pasangan Ali Nawar (50) dan Eti (40), warga Kelurahan Tangkerang Timur, Kecamatan Tenayan Raya. Jasadnya sudah dibawa pihak keluarga ke rumah duka. Begitu juga dengan korban Ade, anak dari almarhum Tengku Syaridudin dan Yuniati (30) sekarang telah dijemput keluarga.

"Sekarang kedua korban telah berada di rumahnya masing-masing dan segera dikuburkan. Sementara Danil, teman dari kedua remaja yang berhasil selamat sekarang masih istirahat di rumahnya," tukasnya. (anr/zul)


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler


riau riau
 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus