Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Metro Pekanbaru

Sedang Rapat Paripurna Hari Jadi Pekanbaru, Dua Mahasiswa Mendadak Bentang Spanduk Ini

Minggu, 23 Juni 2019

Mahasiswa membentang spanduk aspirasi. (Foto:TribunPekanbaru)

PEKANBARU-Dua orang mahasiswa dari Universitas Riau di Kota Pekanbaru, Minggu (23/6/2019) mendadak bentang spanduk dalam ruang Rapat Paripurna Hari Jadi Pekanbaru ke 235. Keduanya mengenakan jaket almamater warna biru muda.

Pantauan di lokasi, kedua mahasiswa tersebut mendadak muncul dari deretan tamu undangan. Perlahan mereka membentang spanduk warna putih. Ada tulisan merah bertulis Kota Pekanbaru, Kota Bertuah atau Kota Berkuah.

Keduanya membentang spanduk saat Wakil Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi menyampaikan kata sambutan dalam rapat paripurna ini. Petugas keamanan di DPRD Kota Pekanbaru langsung mengamankan keduanya. Petugas kemudian menggiring kedua mahasiswa itu keluar ruangan rapat paripurna.

Selain itu, spanduk yang dibawa oleh mahasiswa tersebut juga diamankan. Kedua mahasiswa digiring ke satu ruangan di Kantor DPRD Kota Pekanbaru. Mereka dimintai keterangan oleh personel intelkam dari kepolisian. Saat ini keduanya masih berada di satu ruangan di kantor dewan untuk ditanyai identitasnya.

Kedua mahasiswa ini awalnya keberatan saat dimintai identitasnya. Namun kemudian menyebutkan nama masing-masing, Syafur Ardi dan Juni Saputra. 

Banyak Anggota Dewan Tidak Hadir
Sementara itu, saat rapat paripurna berlangsung, banyak anggota DPRD yang tidak hadir. Kondisi ini terlihat saat rapat sudah berlangsung di ruang rapat paripurna DPRD Pekanbaru.

Banyak kursi milik anggota dewan yang kosong dalam rapat tersebut. Ada sejumlah anggota dewan yang memang datang terlambat. Tapi hingga rapat berlangsung masih banyak kursi milik anggota dewan yang kosong. Sidang sudah berlangsung, tapi hanya 19 kursi anggota dewan yang terisi.

Sementara tiga pimpinan DPRD Kota Pekanbaru duduk memimpin rapat paripurna. Jadi total hanya 22 anggota DPRD Kota Pekanbaru yang hadir. Padahal sejumlah keseluruhan anggota DPRD Kota Pekanbaru mencapai 45 orang. Ada 23 anggota dewan belum kunjung datang hingga rapat paripurna digelar.

Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Sigit Yuwono yang memimpin rapat membuka langsung rapat yang dihadiri Wakil Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi dan Asisten Bidang Pemerintahan Sekretariat Provinsi Riau Ahmad Syahrofie dan sejumlah kepala OPD Pemko Pekanbaru. (*)




 
 
Editor: Boy Surya Hamta
Sumber: Tribunpekanbaru


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler


 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus