Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Fokus Hukum

Sejak Agustus, Polda dan Densus 88 Amankan 18 Terduga Teroris di Riau

Selasa, 03 Juli 2018

Ilustrasi. (Foto:Istimewa)

PEKANBARU-Sejak Agustus 2017 sampai sekarang, Polda Riau bersama Densus 88 Anti Teror Mabes Polri telah mengamankan 18 orang terduga tindak pidana terorisme. Pelaku ada yang ditembak mati, karena melakukan aksi teror dan ada juga yang ditangkap.

Terduga yang tewas saat melakukan aksi berjumlah empat orang. Keempatnya tewas saat menyerang Mapolda Riau. "Untuk empat orang yang tewas ini, yang melakukan penyerangan di Mapolda Riau beberapa waktu lalu, kelompok Pak Ngah Cs," ungkap Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Sunarto, Selasa (3/7/2018) di Pekanbaru.

Dikatakan, rincian penangkapan terduga teroris yang dilakukan Densus 88 dan Polda Riau antara lain, Agustus 2017 diamankan seorang terduga, Oktober diamankan sebanyak 5 orang, Desember sebanyak 4 orang, bulan Mei 2018 diamankan 5 orang, dan bulan Juni sebanyak tiga orang.

Selain itu, dua orang yang diduga terkait afiliasi ISIS juga diamankan awal bulan ini tepatnya, Minggu (1/7/2018) lalu. Keduanya diamankan di Kecamatan Tampan, Pekanbaru karena memiliki sejumlah barang bukti yang berkaitan dengan ISIS. (*)


 
 
Editor: Boy Surya Hamta
Sumber: Tribunpekanbaru


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler



 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus