Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Fokus Otomotif

Sejumlah Klub Motor di Kota Dumai Deklarasikan Taat Berlalu Lintas

Senin, 20 Maret 2017

Sejumlah klub motor deklarasikan taat berlalu lintas. (Foto:Dika CP/FokusRiau.Com)

DUMAI-Sejumlah Klub sepeda motor di Kota Dumai, Sabtu kemarin sekira pukul 15.30 WIB mendeklarasikan Taat Berlalu Lintas di Mapolres Dumai. Ini merupakan komitmen anggota Klub Motor Dumai dalam mematuhi aturan lalu lintas. Kegiatan tersebut ditaja Satlantas Polres Dumai sebagai bagian dari rangkaian Operasi Simpatik Siak 2017.

"Ajang ini tentunya menjadi wadah silaturahmi antara Satlantas dengan Klub Sepeda Motor di Dumai," ujar Kapolres AKBP Donald Happy Ginting SIK MSi melalui Kasat Lantas AKP Emil Eka Putra SH SIK.

Dijelaskan, Satlantas sengaja mengajak para Anggota Klub Sepeda Motor di Kota Dumai agar bisa menjadi contoh yang baik dalam tertib berlalu lintas. Apalagi dari hasil analisa dan evaluasi, para korban Kecelakaan Lalu Llintas (Laka Lantas) selama Operasi Simpatik Siak 2017 Polres Dumai mayoritas adalah pengendara sepeda motor.

Saat ini, sudah memasuki hari ke-18 pelaksanaan Operasi Simpatik Siak 2017 di Dumai. Tercatat ada 4 kecelakaan lalu lintas. Kemudian 8 orang menjadi korban kecelakaan dan 1 di antaranya meninggal. "Tak jarang insiden ini disebabkan faktor kelalaian pengendara yang kurang waspada dalam berkendara," ujar Kasat Lantas.

Selain menandatangani Deklarasi Taat Berlalu Lintas, silaturahmi tersebut diisi dengan sejumlah kegiatan, seperti Safety Riding, Konvoi disejumlah ruas Jalan di Kota Dumai.

"Kami berharap terselenggaranya kegiatan ini bisa menambah energi positif bagi Anggota Klub Motor di Kota Dumai dan seluruh Anggota Klub Motor Kota Dumai yang telah menandatangani Deklarasi Taat Berlalu Lintas dapat menjadi contoh pengendara yang baik bagi seluruh pengendara sepeda motor di Kota Dumai," ujar AKP Emil. (dika cahaya putra)


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler



 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus