Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Metro Pekanbaru

Sejumlah Ruangan SMP Negeri 4 Pekanbaru Terbakar, Sekolah Pulangkan Siswa Lebih Cepat

Jumat, 19 Januari 2018

Kondisi sekolah dihanguskan api. (Foto:Istimewa)

PEKANBARU-Sejumlah ruangan di SMP Negeri 4 di Jl Sutomo, Kota Pekanbaru, Riau hangus terbakar. Kebakaran berlangsung, Jumat (18/1/2018) sekitar pukul 02.00 WIB dini hari tadi. Ruangan yang terbakar di antaranya ruangan majelis guru, laboratorium. Akibatnya, seluruh siswa dipulangkan lebih cepat.

Informasi yang diperoleh menyebutkan, kejadian tersebut diketahui setelah anak penjaga sekolah bernama Fitri terbangun, karena akan buang air kecil. Saat itu dia belum sadar, kalau api telah menyala melahap bangunan.

Tak lama kemudian, Fitri yang mulai curiga setelah mendengar suara pecahan kaca. Dia kemudian melihat ke sumber suara. Namun, Fitri terkejut melihat api sudah melahap ruang majelis guru. Segera dia membangunkan keluarganya. Dalam waktu singkat, warga yang bermukim di sekitar sekolah berupaya memadamkan api dan menghubungi Polsek Limapuluh, Pekanbaru.

Beberapa saat kemudian, petugas Pedamam Kebakaran yang dihubungi segera bekerja. Ada enam unit Damkar dikerahkan ke lokasi kebakaran. "Setelah kita tinjau tidak ada ruangan kelas belajar terbakar. Sehingga ruangan kelas untuk belajar mengajar tidak terganggu," kata Kepala SMP 4 Ridwan.

Walau ruang kelas siswa tidak ada yang terbakar, namun hari ini pihaknya lebih cepat memulangkan siswanya. "Tadi jam 10.00 WIB, seluruh siswa kita pulangkan lebih awal. Mereka sedih atas musibah ini," kata Ridwan dikutip FokusRiau.Com dari detikcom.

Disebutkan, Kadis Pendidikan Pekanbaru Jamal bersama anggota DPRD sudah mengunjungi ke sekolah tersebut. "Untuk pembangunan ruangan yang terbakar, tentunya kita serahkan ke Dinas Pendidikan Pekanbaru. Kita berharap agar segera di bangun yang baru," ujar Ridwan. (andi affandi)


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler



 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus