Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Fokus Daerah

Sekda Wan Siswandi Tegaskan OPD Tingkatkan Garapan Potensi PAD Natuna

Senin, 08 Januari 2018

Sekdakab Wan Siswandi memimpin rakor dengan kepala OPD. (Foto:Humas/FokusRiau.Com)

NATUNA-Sekda Kabupaten Natuna Wan Siswandi mengaku prihatin dengan trend penurunan pendapatan asli daerah (PAD). Untuk itu, Sekda menekankan para pejabat dan organisasi perangkat daerah (OPD) untuk meningkatkan garapan potensi dan peluang daerah.

Dibutuhkan fokus bersama dalam meningkatkan pendapatan daerah dengan optimalisasi beberapa sumber daya potensial, melalui kerjasama pemangku kepentingan.

"Rapat lebih ditekankan bagi pembahasan masalah pendapatan Daerah yang saat ini mengalami penurunan, yaitu Rp61 miliar. Ke depan ada beberapa potensi dan peluang supaya dioptimalkan," kata Wan Siswandi dalam rapat koordinasi dengan kepala OPD di ruang rapat Kantor Bupati Natuna, beberapa waktu lalu.

Dikatakan, untuk Dana Alokasi Khusus (DAK) akan diperuntukkan pada beberapa kebutuhan anggaran pada bidang prioritas, seperti pembayaran gaji pegawai dan kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) yang akan dilaksanakan tahun ini di Kecamatan Bunguran Timur Laut.

"Masalah retribusi daerah menyangkut berbagai jenis galian, harus dibenahi melalui koordinasi berbagai pihak," tegasnya.

Diharapkan, untuk serta melakukan sosialisasi pada ruang informasi publik agar tidak muncul isu negatif ditengah masyarakat terhadap kebijakan yang telah ditetapkan. "Sehingga pemungutan sumber anggaran tersebut dapat diselenggarakan secara lebih tertib dan lancar," ujarnya melalui keterangan tertulis yang diterima FokusRiau.Com, Senin siang. (indra h piliang)


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler



 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus