Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Fokus Daerah

Sekdakab Hendrizal Imbau OPD Pemkab Inhu Kelola Keuangan dengan Sistim Aplikasi

Selasa, 30 April 2019

Sekdakab Hendrizal. (Foto:Obrin/FokusRiau.Com)

INDRAGIRI HULU-Pemerintah Kabupaten Inhu kembali meraih penghargaan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) Laporan Keuangan Tahun 2018 dari Badan Pemeriksa Keuangan (BKP) perwakilan Riau. WTP tersebut merupakan yang ketiga kalinya diraih secara berturut turut.

Meski demikian, seluruh OPD Inhu kini diimbau menggunakan sistem aplikasi dalam pengelolaan keuangan agar lebih akurat dan akuntabel dalam menganggarkan dana, baik dana pelatihan maupun sarana prasarana serta sumber daya manusia.

"Imbauan menggunakan sistim aplikasi pengelolaan keuangan tersebut untuk menindak lanjuti arahan BPK supaya menggunakan sisitim aplikasi secara menyeluruh, agar pengelolaan keuangan dapat akurat dan akuntabel pemerintah Inhu ke depan," kata Sekdakab Inhu Hendrizal kepada FokusRiau.Com, Selasa (30/4/2019) di Pematangreba.

Saat ini, kinerja pemerintah dituntut untuk berbasis informasi dan teknologi sebagaimana  selama ini yang dijalankan dalam pengeloaan keuangan dengan transparansi.

"Jadi ke depan, seluruh OPD sudah tidak lagi menggunakan pengelolaan keuangan manual. Tapi  mengunakan sistim aplikasi, demi percepatan proses pengelolaan keuangan dalam laporan hasil keuangan yang dilakukan pemeriksaan BPKP nantinya," tukasnya. 

Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Jawalter S mengatakan, Dinas Kominfo siap bersinergi membantu mengembangkan sistem aplikasi yang dimaksud dalam mensukseskan dan percepatan pengelolaan keuangan yang transparan dan akuntabel katanya dengan singkat. (*)




Penulis: Obrin
Editor: Boy Surya Hamta


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler



 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus