Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Galeri Foto

Sekdakab HT Said Hamzah Buka The Next Bujang Dara Kabupaten Siak 2018

Sabtu, 28 April 2018

Sekdakab HTS Hamzah memberikan sambutan. (Foto:Diskominfo/FokusRiau.Com)

SIAK-Sekretaris Daerah Kabupaten Siak HT Said Hamzah membuka ivent The Next Bujang Dara Kabupaten Siak yang berlangsung di Panggung Siak Bermadah, Jumat malam. Sebanyak 28 Bujang dan Dara mengikuti malam puncak grand final yang bertemakan "Putri Kacang Mayang".

Kepala Dinas Pariwisata Fauzi Asni mengatakan, pemilihan bujang dara kali ini menampilkan utusan dari 14 kecamatan yang sebelumnya sudah menjalani masa karantina 5 hari di Grand Royal Hotel. Peserta sejak 23 April lalu sudah menerima pembekalan pengetahuan kepariwisataan dan kebudayaan yang diharapkan mampu membentuk insan berbudaya dan memajukan Siak di dunia pariwisata.‎

"Menjadi cikal bakal ke depan sebagai duta bangsa di ajang bujang dara. Bagi yang tidak terpilih jangan sampai berkecil hati, tetaplah berkontribusi untuk membangun negri ini," pesan Fauzi.‎
Sementara itu, HT Said Hamzah mengatakan, setiap bujang dan dara di Siak memiliki tanggung jawab khusus sebagai duta daerah dalam membangun citra pariwisata. Seorang duta wisata yang baik, harus menjiwai nilai-nilai budi pekerti, kepribadian yang baik serta  memiliki wawasan, sikap dan nasionalisme yang tinggi. Terlebih menjadi seorang duta Negeri Siak, harus mencerminkan sikap sebagai bagian dari masyarakat Melayu Siak. Hal tersebut sesuai dengan tagline negeri Siak, yakni Siak Melayu yang sesungguhnya. 

"Sebagai duta wisata, bujang dara tentu menjadi garda terdepan dalam memajukan Dunia Kepariwisataan daerah ini. Sebagaimana disampaikan Kepala Dinas Pariwisata tadi, bujang dara yang keluar sebagai finalis terbaik akan mewakili Kabupaten Siak di tingkat Provinsi Riau," ujarnya.

Karena itu, diharapkan para finalis bujang dan dara kiranya terus memperdalam ilmu yang didapat dan membekali diri dengan wawasan seputar budaya dan pariwisata daerah menuju pemilihan grand finalis bujang dara tingkat Provinsi.‎
Diharapkan‎, bujang dara yang belum beruntung tidak lekas patah semangat. "Bujang dan dara yang tidak terpilih‎ masih punya kesempatan untuk membantu pemerintah menjadi tour guide dan hal-hal lainnya terkait promosi pariwisata daerah.," tukasnya.

Diakhir acara, terpilih sebagai bujang dan dara 2018 Fran Habibilah Hadi dari Sungai Apit (bujang) dan Tania Safera dari Kandis (dara). (satria donald)
 
 
Sekdakab HTS Hamzah bersama bujang dara Kabupaten Siak.(Foto:Diskominfo/FokusRiau.Com) 
 
 
Sekdakab HTS Hamzah di antara peserta Bujang Dara Kabupaten Siak. (Foto:Diskominfo/FokusRiau.Com) 
 
 
Sekdakab HTS Hamzah usai memberikan sambutan menyempatkan diri foto bersama Bujang Dara Siak. (Foto:Diskominfo/FokusRiau.Com) 
 
 
Para Bujan dan Dara Kabupaten Siak. (Foto:Diskominfo/FokusRiau.Com) 


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler



 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus