Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Pemkab Inhil

Sekdakab Inhil Said Syarifuddin Isra Mikraj di Masjid Al Huda Tembilahan

Minggu, 15 April 2018

Sekdakab Said Syarifuddin memberikan sambutan. (Foto:Diskominfo/FokusRiau.Com)

INDRAGIRI HILIR-Sekretaris Daerah Kabupaten Inhil Said Syarifuddin menghadiri peringatan isra' miraj Nabi Muhammad SAW tahun 1439 Hijriyah yang berlangsung di Masjid Agung Al Huda, Tembilahan, Jumat malam.

Sebelum tausyiah dimulai, Said Syarifuddin menuturkan, isra' miraj merupakan peristiwa agung dan sangat penting dalam sejarah Islam. Peringatan isra' miraj rutin diadakan umat Islam. Khusus di Kabupaten Inhil, menjadi salah satu bukti keimanan terhadap peristiwa bersejarah tersebut, sekaligus sebagai tanda kecintaan terhadap ajaran Islam.

"Peringatan isra’ wal mi’raj yang kita laksanakan ini tentunya memiliki hikmah dan pelajaran yang dapat kita renungkan, di antaranya kita dapat mengevaluasi, memperbaiki serta meningkatkan amal ibadah kita kepada Allah SWT. Terutama ibadah salat yang merupakan tiang agama," kata Sekda.

Atas nama Pemkab Inhil, Sekdakab menyambut baik dan mengapresiasi peringatan isra’ mikraj di masjid Al-Huda, Tembilahan. "Harapan saya, kegiatan ini bisa menjadi momentum yang tidak hanya dapat mempererat silaturrahim dan ukhuwah Islamiyah di antara kita semua, tetapi mampu memotivasi kita untuk semakin memperkaya ilmu, mempertebal iman, memperbanyak amal sholeh, serta mening-katkan ketakwaan kepada allah SWT," tukasnya.

Untuk lebih meningkatkan kualitas keagamaan di Inhil, Sekdakab mengajak seluruh jamaah untuk senantiasa memakmurkan masjid dan menyemarakkan syiar Islam. Misalnya dengan mendirikan salat berjamaah, melaksanakan pengajian agama dan berbagai kegiatan keagamaan lainnya.

"Semoga dengan penduduk yang selalu beriman dan beramal saleh, maka Allah SWT tuhan yang maha pengasih dan maha penyayang senantiasa mencurahkan rahmat dan berkah-nya untuk Bumi Sri Gemilang ini," tukasnya.

Sekda juga mengimbau segenap masyarakat Inhil, khususnya masyarakat Tembilahan agar senantiasa menjaga kerukunan, Ukhuwah Islamiyah serta toleransi terhadap perbedaan kepercayaan yang ada, supaya tercipta persatuan dan kesatuan yang kokoh juga kuat serta terwujudnya suasana yang aman, damai dan kondusif. (adv/diskominfo)


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler



 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus