Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Fokus Utama

Sekwan DPRD Riau Hadiri Sidang Suap PON

Selasa, 07 Agustus 2012


PEKANBARU-Sidang lanjutan kasus suap proyek Pekan Olahraga Nasional Riau di Pengadilan Negeri Pekanbaru, Selasa (7/8) menghadirkan Sekretaris DPRD Riau, Zulkarnain Kadir atau yang biasa di panggil Zulkadir. Mantan Kepala Kesbangpolinmas Pemprov Riau ini hadir untuk memenuhi panggilan jaksa penuntut umum dari Komisi Pemberantasan Korupsi dalam kapasitasnya sebagai saksi.

"Saya sudah datang ke pengadilan sejak jam setengah sembilan tadi," kata Zulkarnain yang mengaku baru menerima undangan sidang, Jumat (3/8) lalu. Kehadirannya sebagai saksi dari terdakwa, Eka Dharma Putra, Kepala Seksi Sarana dan Prasarana Dinas Pemuda dan Olahraga Riau.

Sebelumnya, Sekwan juga sempat dipanggil KPK beberapa kali sebagai saksi pada proses pemeriksaan terdahulu. Bahkan, Sekwan DPRD Riau ini beberapa hari lalu sempat diusir hakim Tipikor, karena statusnya sebagai saksi dan ikut menghadiri persidangan kasus suap PON walau jadwalnya belum ada saat itu.

"Waktu itu surat undangan untuk bersaksi di pengadilan belum saya terima, makanya saya hadir di pengadilan," ujarnya. Nama Sekwan Riau ini muncul, setelah disebut-sebut beberapa saksi dan tersangka sebelumnya di persidangan tipikor. Tersangka M. Dunir pada sidang sebelumnya mengatakan, Sekwan ikut berperan sebagai penghubung antara anggota DPRD dengan Gubernur Riau untuk mengatur proses uang suap senilai Rp1,8 miliar.

Suap yang kerap disebut sebagai uang lelah itu merupakan permintaan anggota DPRD Riau untuk memuluskan revisi dua perda penambahan anggaran proyek PON XVIII Riau yang sampai sekarang masih terbengkalai. Sementara itu, sidang pagi tadi dengan agenda keterangan saksi dijadwalkan mulai sekitar pukul 10.00 WIB. (ant)


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler


riau riau
 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus