Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Membangun Desa

Selama Ini Hanya Menumpang, Desa Gemilang Jaya Inhil Kini Miliki Posyandu

Selasa, 27 Desember 2016

Gedung posyandu yang baru dibangun Pemerintah Desa Gemilang. (Foto:Istimewa)

GEMILANG JAYA-Penantian panjang para petugas Posyandu di Desa Gemilang Jaya, Kecamatan Batang Tuaka, Kabupaten Indragiri Hilir berakhir sudah. Gedung yang selama ini diimpikan, kini akhirnya terwujud.

"Alhamdulillah pembangunannya sudah selesai November lalu. Insyaallah tak lama lagi akan segera kita fungsikan," kata Kepala Desa Gemilang Jaya, H Sarmadi kepada wartawan, akhir pekan lalu.

Pembangunan Posyandu tersebut, menurut Sarmadi, memang telah menjadi prioritas pemerintah desanya. Hal ini katanya, karena selama ini di desa yang dipimpinnya itu belum memiliki gedung tersendiri untuk pelaksanaan posyandu tersebut. "Jadi selama ini, pelaksanaan posyandu kita selalu selenggarakan di rumah-rumah warga, menumpang. Padahal jumlah pesertanya cukup ramai dan ini kan sangat penting untuk anak-anak kita. Untuk itulah tahun ini kami prioritaskan pembangunannya agar ke depan pelaksanaan posyandu tersebut tidak ada kendala lagi," urainya.

Seperti dikatakan Sarmadi, terlaksananya pembangunan posyandu tersebut tentu tak lepas karena anggaran yang dimiliki desa saat ini sangat besar. Dengan anggaran besar tersebut, jelasnya, bukan hanya posyandu saja yang dapat dibangun oleh desanya, namun beberapa infrastruktur yang memang dibutuhkan masyarakat dapat mulai terwujud.

"Alhamdulillah bang, kita bisa bangun satu demi satu infrastruktur kebutuhan masyarakat. Ini tentu berkat anggaran desa yang besar mulai dari DMIJ dari kabupaten hingga bantuan dana dari pemerintah pusat," ujarnya.

Walau telah banyak infrastruktur yang dibangun desa saat ini, Sarmadi juga mengakui bahwa masih banyak yang harus dibangun di desanya itu. Untuk itulah dia sangat berharap agar program-program bantuan keuangan untuk desa tersebut terus berlanjut.

"Sejak adanya program bantuan keuangan yang sangat besar ke desa seperti saat ini, tentu kami merasa sangat terbantu. Sedikit-sedikit segala kebutuhan masyarakat di desa bisa kami penuhi. Kami sangat berharap betul agar program seperti ini tetap berlanjut, hingga kami dapat terus mewujudkan pembangunan di desa," tukasnya. (zamri)


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler



 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus