Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Fokus Hukum

Seludupkan Trenggiling, Hakim Vonis Oknum Polisi di Pelalawan Tiga Tahun Penjara

Jumat, 06 Juli 2018

Hakim membacakan putusan di Pengadilan Negeri Pelalawan. (Foto:Rtc)

PELALAWAN-Hakim Pengadilan Negeri Pelalawan, Riau menjatuhkan vonis hukuman tiga tahun penjara kepada oknum anggota polisi bernama Muhammad Ali Hanafiah dalam perkara penyuludupan Trenggiling. Selain tiga tahun penjara, hakim juga memerintahkan terdakwa membayar denda Rp100 juta subsider empat bulan kurungan.

Hal itu terungkap pada sidang kesembilan yang berlangsung di Pengadilan Negeri Pelalawan, Kamis (5/7/2018) dengan agenda pembacaan putusan oleh majelis hakim. Sidang dipimpin hakim Nelson Angkat SH, MH didampingi Andry Eswin Sugandi Oetara SH MH dan Nurrahmi SH, MH.

Sementara Jaksa Penuntut Umum dari Kejaksaan Negeri Pelalawan adalah Himawan Saputra, SH. Dalam berkas putusan, hakim berkesimpulan bahwa terdakwa secara sah bersalah terhadap perbuatan yang dilakukannya. "Menjatuhkan hukuman tiga tahun penjara dan denda Rp100 juta subsider empat bulan kurungan," tegas Nelson.

Putusan hakim ini tidak jauh berbeda dengan tuntutan jaksa penuntut umum pada sidang sebelumnya. Dimana pada sidang kedelapan, jaksa menuntut terdakwa supaya majelis hakim menghukum terdakwa tiga tahun penjara dan denda Rp100 juta subsider enam bulan kurungan.

Terhadap putusan hakim tersebut, JPU Himawan Saputra menyatakan pikir-pikir. "Kan ada batas waktu tujuh hari kita nyatakan pikir-pikir terhadap putusan hakim," ujar Himawan. (*) 




 
 
Penulis: Tengku Arjan
Editor: Boy Surya Hamta
Sumber: Riauterkini


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler



 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus