Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Metro Pekanbaru

Seluruh ASN Kamis Depan Harus Masuk Kerja, HM Noer: Jangan Mencari Alasan

Senin, 18 Juni 2018

Kantor Samsat Pekanbaru. (Foto:Tribunpekanbaru)

PEKANBARU-Seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemko Pekanbaru diminta untuk tidak menambah liburan Idul Fitri. Semua ASN diwajibkan masuk kerja kembali, Kamis (21/6/2018) mendatang. Jika ada yang berani menambah liburan, Plt Walikota Ayat Cahyadi dan Sekdako HM Noer diminta memberikan sanksi sesuai aturan. 

Yang paling penting, pada hari pertama kerja seluruh ASN sudah melayani masyarakat seperti hari biasa, terutama ASN yang bertugas di bidang pelayanan, seperti Kantor Lurah, Kantor Camat, BPT-PM, Bapenda, Disdukcapil dan sebagainya. 

"Ini juga harus ditekankan Plt Walikota. Jangan hanya cuma suruh hadir saja. Kalau hanya absen, lalu pulang, itu percuma. Makanya saat Sidak di hari pertama tersebut, hal ini harus ditekankan ke ASN," kata Anggota DPRD Pekanbaru Ruslan Tarigan, Senin (18/6/2018) di Pekanbaru.

Selama ini, pasca liburan panjang ASN banyak yang tidak maksimal bekerja. Apalagi sepekan ke depannya. Padahal, masyarakat sudah banyak yang ingin berurusan, terutama mengenai administrasi. Hal ini berdasarkan pengalaman tahun-tahun sebelumnya, ASN hanya lebih mengandalkan absen, dari pada bekerja sesuai Tupoksinya.

Pola kerja seperti ini harus diubah tahun ini. Pimpinan OPD-nya harus tegas dan mengecek kinerja bawahannya. Pimpinan OPD jangan hanya menghimbau saja, tapi juga harus memberikan contoh yang terbaik. "Harus lebih baik dari tahun sebelumnya. Tentunya semua OPD harus mengevaluasi kinerja bawahannya. Tapi harus serius, jangan hanya sekadar lips servis semata," pintanya.

Sementara Sekdako HM Noer MBS menegaskan, tanggal 21 Juni seluruh ASN sudah bekerja seperti biasa, sehingga pelayanan publik serta roda pemerintahan tidak terganggu. "Jadi jangan mencari-cari alasan untuk tidak masuk kerja. Karena nanti kami akan melakukan monitoring,” janjinya. 

HM Noer berharap, seluruh ASN bisa masuk di tanggal 21 Juni. Sebab pada tanggal 25 Juni akan dilaksanakan apel perdana dalam rangka hari jadi Kota Pekanbaru di Komplek Perkantoran Tenayan Raya. Sehingga diharapkan seluruh ASN hadir dalam apel bendera ini. (*)




Editor: Boy Surya Hamta
Sumber: Tribunpekanbaru


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler



 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus