Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Fokus Utama

Seluruh Bacaleg PDI Perjuangan Jalani Psikotes di Pekanbaru

Rabu, 13 Februari 2013


PEKANBARU-PDI Perjuangan, Rabu (13/2) menggelar tes psikotes kepada seluruh bakal calon legislatif atau bacalegnya, sebelum ditetapkan secara defenitif sebagai caleg PDI Perjuangan di seluruh wilayah Riau. Psikotes dibuka langsung Ketua DPD PDI Perjuangan Riau, H Suryadi Kusaini.

Menurut Suryadi, psikotes yang dilaksanakan sekarang merupakan kali kedua dilakukan dan diikuti para bacaleg PDI Perjuangan seluruh Riau. Sebelumnya, tes psikotes sudah dilakukan terhadap jajaran pengurus inti DPC seluruh Riau. Tes psikotes tersebut merupakan salah satu tahapan yang harus diikuti Bacaleg sebelum bertarung pada pemilu legislatif 2014 mendatang.

Selain itu, menurut Suryadi, selain menjalani tes psikotes, para Bacaleg juga mengikuti tes urine yang jadwalnya akan ditentukan kemudian.

Sementara Hamin Pungkut, Wakil Ketua DPC PDIP Rokan Hulu yang menjadi salah seorang Bacaleg usai melakukan psikotes mengatakan, untuk Bacaleg DPC PDIP Rokan Hulu diikuti 45 orang sesuai kuota yang ada. "Psikotes yang dilaksanakan di Pekanbaru ini menyertakan 45 orang wakil dari PDIP Rokan Hulu, sesuai jumlah kuota kursi di DPRD Rokan Hulu," tukasnya.

Diharapkan, peserta yang mengikuti tes sekarang bisa lulus menjalani ujian psikotes dan tahapan berikutnya. Karena DPC PDIP Rokan Hulu sudah menargetkan meraih tiga kursi untuk setiap daerah pemilihan atau dapil. (epi)


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler



 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus