Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Fokus Sport

Semen Padang Ditinggal Pelatih Kepala, Jelang Hadapi Laga Pembuka Kontra Persis Solo

Senin, 16 April 2018

Pelatih Syafrianto Rusli kala memberi pengarahan kepada pemain. (Foto: Kompas. com)

PADANG-Jelang menghadapi Persis Solo dalam laga pembuka Liga 2 Indonesia, 21 April mendatang di Solo, Semen Padang malah ditinggal Syafrianto Rusli. Sang pelatih kepala harus mengikuti kursus pelatih lisensi AFC Pro. 

Syafrianto mengikuti pelatihan modul pertama pada 13-19 April. Dengan demikian, Weliansyah yang merupakan asisten pelatih akan mengambil alih tim untuk sementara waktu. “Sebelum berangkat coach Syafrianto sudah meninggalkan program latihan. Jadi saya bersama asisten pelatih lainnya tinggal menjalankan program yang sudah dibuat oleh pelatih kepala,” ujar Weliansyah, Minggu (15/4/2018). 

Ditambahkan, salah satu program yang ditinggalkan adalah bagaimana transisi bermain bertahan. “Bagaimana sistem bertahan dari tengah hingga lini belakang. Ini salah satu program yang ditinggalkan. Kami tinggal menjalankannya saja,” ujarnya. 

Sementara itu, Syafrianto mengaku keikutsertaannya dalam pelatihan ini tidak akan menggangu tim. “Pelatihan ini dibagi menjadi tujuh modul. Satu modulnya, pelatihannya selama satu minggu. Jadi pelatihan ini tidak akan memakan banyak waktu. Jadi tidak akan terlalu menggangu tim,” beber Syafrianto. 

“Jadi latihan akan tetap jalan meski saya mengikuti pelatihan. Program latihan akan saya tinggalkan bersama asisten saya dan mereka yang akan menjalankannya,” sebutnya. 

Manajer Semen Padang Win Bernardino sangat mendukung langkah yang diambil oleh Syafrianto. “Dengan ikut pelatihan tersebut tentu akan menambah ilmu dari coach Syafrianto. Ilmu tersebut tentunya bisa diterapkan di Semen Padang. Tentunya ini akan sangat bermanfaat bagi Semen Padang. Kami sangat mendukung langkah yang diambil oleh Syafrianto Rusli,” sebutnya. (*)


Sumber : Kompas.com
Editor  : Boy Surya Hamta


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler
      Senin, 22 Oktober 2018 - 18:57:13 WIB
      Senin, 22 Oktober 2018 - 18:54:51 WIB
      Senin, 22 Oktober 2018 - 18:54:50 WIB
      Senin, 22 Oktober 2018 - 18:54:49 WIB
      Senin, 22 Oktober 2018 - 18:54:49 WIB



 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus