Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Fokus Sport

Semen Padang Terlempar ke Papan Bawah Usai Ditekuk Barito 3-1

Minggu, 04 Juni 2017

Anak asuhan Nil Maizar gagal raih poin di Banjarmasin. (Foto:Antara)

BANJARMASIN-Semen Padang FC kembali gagal membawa pulang poin kala tim berjuluk Kabau Sirah ini ditaklukkan Barito Putera dengan skor akhir 1-3 dalam laga yang berlangsung di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Sabtu kemarin. Dengan hasil tersebut, Semen Padang FC melorot ke papan bawah klasemen sementara Liga 1. 

Didier Zokora dan kawan-kawan bertengger di posisi 13 dengan mengumpulkan 11 poin dari 9 laga. Pelatih Semen Padang FC Nil Maizar mengaku kecewa atas kekalahan timnya. Mereka memasang target menang untuk mendekat ke papan atas. “Target kami untuk menang tak tgercapai. Kami kehilangan fokus di babak pertama dan 10 menit babak kedua, “ujarnya usai pertandingan. 

Dalam laga ini Nil kehilangan 6 pemain pilarnya. Dia terpaksa memutar otak dengan melakukan rotasi pemain untuk menghadapi Barito Putera. Penyerang Marcel Sacramento absen, karena sedang menjalani hukuman dari Komisi Disiplin PSSI. Sebagai pengganti Marcel, Nil memainkan Tambun Naibaho. Begitu juga  gelandang Rudi yang biasanya berduet dengan Didier Zokora, absen karena akumulasi kartu kuning. 

Sebagai pengganti Rudi, Nil mempercayakan pada pemain muda Finno Adrianas. Tambun disokong 3 gelandang serang Vendry Mofo, Irsyad Maulana dan Riko Simanjuntak. Pada babak pertama, Semen Padang FC sempat membuat suporter tuan rumah terkejut. Mereka sempat unggul lewat tendangan Vendri Mofu pada menit 21 setelah memanfaatkan tendangan sudut. Barito Putera menyamakan skor empat menit sebelum turun minum lewat Ambrizal. Skor 1-1 hingga babak pertama usai.

Pada menit 68, Barito mampu mengungguli tim tamu lewat tendangan bebas Rizky Pora.  Sebelas menit kemudian, giliran Matias Jesus Cordoba yang mencetak gol lagi-lagi melalui tendangan bebas. Skor 3-1 bertahan hingga wasit meniup peluit panjang pertandingan usai. (tempo)


Berita terkait :

    Terkini
    Terpopuler



     
    situs portal berita riau
    fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus