Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Fokus Daerah

Sempena Hardiknas, Pemkab Inhu Berikan Penghargaan Bagi Guru dan Siswa Berprestasi

Kamis, 02 Mei 2019

Wabup Khairizal dan Sekda Hendrizal memberikan penghargaan siswa berpretasi. (Foto:Obrin)

INDRAGIRI HULU-Sempena Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2019, Pemerintah Kabupaten Inhu, Riau memberikan penghargaan kepada guru dan siswa berprestasi tingkat kabupaten dan provinsi, Kamis pagi di halaman kantor bupati.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Inhu Komaruzaman usai upacara Hardiknas mengatakan, ada beberapa lomba yang dilaksanakan tanggal 24 April lalu. Inhu meraih juara umum sedangkan di tingkat nasional belum dilaksanakan. "Kita masih menunggu kapan lomba tingkat nasional tersebut dilaksanakan," ujarnya.

Pemenang lomba tingkat kabupaten dan provinsi yang diberikan penghargaan adalah pemenang lomba Olympiade Sains Nasional (OSN) tingkat SD/MI bidang studi Matematika dan IPA. Kemudian penghargaan pemenang OSN tingkat SMP/MTS bidang studi Matematika dan IPA.

Ada juga penyerahan cendramata kepada mereka yang berprestasi di lomba pengelolaan PKBM, instruktur komputer dan lomba penilik PAUD, pengelola KB/TPA/ SPS serta pengelola LKP bagi guru dan tenaga pendidik anak usia dini dan pendidikan masyarakat tingkat kabupaten dan  provinsi. 

"Mudah-mudahan di tingkat nasional, Kabupaten Inhu bisa meraih juara umum demi mengharumkan Inhu di bidang dunia pendidikan," katanya.

Wakil Bupati Khairizal membacakan pidato Menteri Pendidikan dan Kebudayaan menyebut, pendidikan di daerah pinggiran harus menjadi perhatian. Sehingga ke depan, Pemkab Inhu perlu melakukan pergeseran tenaga guru PNS ke sekolah di daerah pingiran atau pedesaan yang masih kurang.

Pemkab Inhu berharap ada pengangkatan tenaga guru PNS, untuk memenuhi tenaga pendidik di sekolah di desa terpencil agar dapat memperoleh guru yang sangat memadai supaya tidak jauh dengan sekolah di perkotaan.

"Jadi bukan hanya harapan kita saja guru PNS bisa ditambah di Inhu, namun gaji guru PNS dan honorer diharapkan juga bisa dinaikan pemerintah pusat melalui APBN dan APBD Provinsi," tukasnya. (*)






Penulis: Obrin 
Editor: Boy Surya Hamta


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler



 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus