Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Fokus Daerah

Sempena Hari Jadi Kabupaten Siak ke 19, Bupati Syamsuar Berikan Penghargaan OPD

Jumat, 12 Oktober 2018

Bupati Syamsuar memberikan penghargaan kepada salah seorang pegawai. (Foto:Humas)

SIAK-Bupati Syamsuar menyampaikan terima kasih kepada seluruh pegawai dan honorer yang telah membantu dirinya selama memimpin Kabupaten Siak. 

“Selama kepemimpinan saya, Kabupaten Siak telah mendapat opini WTP berturut-turut sampai sekarang. Sehingga memperoleh penghargaan dari Menteri Keuangan,” kata Syamsuar Usai mempimpin upacara peringatan Hari Jadi Kabupaten Siak ke-19 di lapangan Kantor Bupati Siak, Jumat (12/10/2018).

Pada kesempatan itu, Syamsuar juga menyampaikan pencapaian Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Siak tertinggi di Riau. Karena itulah, dirinya memberikan penghargaan kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Siak.

“Sudah sepatutnya kami memberikan penghargaan kepada seluruh OPD, terima kasih kepada seluruh pegawai maupun staf honorer. Tanpa kalian saya tidak bisa berbuat seperti ini,” ungkap Syamsuar.

Tahun ini, tema peringatan Hari Jadi kabupaten Siak ke 19 adalah “Wujudkan Pelayanan Perizinan Berusaha Secara Elektronik Melalui OSS (Online Single Submission) Untuk Meningkatkan Pertumbuhan Ekonomi Daerah”.

Menurut Syamsuar, tema tersebut merupakan rajutan dari dua poin penting yang terkristalisasi dari semangat perjuangan diawal pemekaran Negeri Istana. Dua poin pokok tersebut ialah mendekatkan pelayanan publik dan pembangunan kesejahteraan masyarakat.

Dimana seluruh perizinan mulai dari tingkat pusat sampai daerah akan menjadi satu kesatuan dan saling mendukung untuk Pembangunan Berkelanjutan, sehingga diharapkan dapat tercipta keseimbangan antara pembangunan Ekonomi, Sosial dan Lingkungan.

Saat itu juga diserahkan 157 penghargaan, mulai dari Kecamatan terbaik, Penghargaan untuk seluruh OPD, BUMD, perusahaan swasta, Kampung terbaik, Kelurahan terbaik, guru dan kepala sekolah, tenaga kesehatan terbaik, puskesmas, pelajar berprestasi, penyuluh pertanian terbaik, gapoktan terbaik, kelompok tani terbaik, sekolah adiwiyata kabupaten Siak tahun 2018, UMKM terbaik dan lain-lain. (*)




Penulis: Satria Donald
Editor: Boy Surya Hamta


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler



 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus