Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Metro Pekanbaru

Sempena Operasi Patuh Muara Takus 2018, Polresta Pekanbaru Tampilkan Polisi Cilik di CFD Pekanbaru

Minggu, 29 April 2018

Penampilan Pocil mampu menarik perhatian masyarakat. (Foto:Asih Amalia/FokusRiau.Com)

PEKANBARU-Sempena Operasi Patuh Muara Takus 2018, Polresta Pekanbaru menampilkan aksi polisi cilik (pocil) di arena CFD Pekanbaru, Minggu pagi sekira pukul 08.00 WIB. Penampilan pocil dari Sekolah Al azhar dan Bhayangkari tersebut ternyata mampu menarik perhatian pengunjung CFD, terutama saat melihat kekompakan dalam gerakannya. 

Selain itu, para Pocil juga memperagakan senam dengan gerakan serentak. Sebelum beraksi, para Pocil tersebut telah mendapatkan latihan seperti disiplin masalah baris berbaris. 

"Kegiatan ini positif bagi anak-anak, karena bertujuan untuk pengenalan tata tertib lalu lintas. Pengetahuan itu sangat sangat dibutuhkan mereka sejak usia dini," kata Panit Bintibmas Satuan Binmas Polresta Pekanbaru Aiptu Siregar. 

Dikatakan, dengan bekal pengetahuan yang dimiliki berkaitan dengan kepolisian, diharapkan menjadi bekal bagi mereka bila nanti bercita-cita menjadi polisi maupun polwan sesungguhnya.

Sebagai informasi, Operasi Patuh Muara Takus 2018 yang didukung penampilan Polcil tersebut tidak hanya untuk mengenalkan tata tertib lalu lintas kepada anak-anak, tapi juga untuk memberi informasi kepada masyarakat dan pengunjung CFD khususnya agar patuh dengan aturan berlalu lintas. Selain itu, kegiatan ini mengimbau semua orang untuk menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas. (*)




Penulis : Asih Amalia-Kontributor 
Editor : Boy Surya Hamta


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler



 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus