Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Fokus Daerah

Sempena Peringatan May Day, PMI Inhu Gelar Donor Darah Untuk Pasien RSUD Indrasari

Rabu, 01 Mei 2019

Peserta donor darah sempena peringatan may day di Inhu. (Foto:Obrin/FokusRiau.Com)

INDRAGIRI HULU-Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Inhu Riau menggelar aksi donor darah sempena peringatan haru buruh sedunia atau may day, Rabu (1/5/2019) di kawasan wisata alam Lirik.

Ketua PMI Inhu Mailiswin mengatakan, PMI sudah delapan kali melakukan donor darah di Inhu. Sempena peringatan may day ini kembali dilakukan donor darah untuk kali kesembilan. Dari delapan kali donor darah berhasil diperoleh 369 kantong darah dan sudah diserahkan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Indrasari Rengat bagi pasien yang membutuhkan.

Selama ini, PMI melaksanakan donor darah di Kabupaten Inhu dengan golongan darah terbanyak adalah jenis AB. "Golongan darah tersebut di RSUD Indrasari Rengat juga memiliki permintaan cukup tinggi. Artinya, banyak sekali pasien yang membutuhkan golongan darah AB tersebut," ujarnya.

Dalam aksi donor darah may day kali ini, PMI menargetkan bisa memperoleh 50 kantong darah. "Mudah-mudahan target tersebut dapat tercapai untuk membantu pasien di RSUD Indrasari Rengat. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang sudah menyumbangkan darahnya untuk membantu meringankan beban pasien di RSUD Indrasari Rengat," tukasnya. (*)




Penulis: Obrin 
Editor: Boy Surya Hamta


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler


 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus