Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Membangun Desa

Senangnya Hati Masyarakat Desa Sungai Raya Inhil, Kini Bisa Bangun Jalan

Kamis, 29 Desember 2016

Masyarakat kini bisa menikmati jalan yang layak pakai. (Foto:Istimewa)

SUNGAI RAYA-Sebagai desa yang sebagian besar masyarakat hidup dari hasil perkebunan kelapa, Desa Sungai Raya, Kabupaten Inhil sangat mendambakan adanya akses jalan yang bagus untuk menunjang aktivitas sehari-hari. Saat ini, banyak jalan desa yang sudah tidak layak dilalui, apalagi saat hujan. 

Karena itu, wajar saja kalau masyarakat sangat mendambakan sebuah jalan dengan kondisi layak. Sebab, selama ini Desa Sungai Raya sangat masih terbilang minim memperoleh program pembangunan dari pemerintah. 

Beruntung, sejak tiga belakangan, masyarakat Desa Sungai Raya bisa sedikit gembira. Secercah harapan agar desa mereka bisa memperoleh sentuhan pembangunan, secara perlahan mulai terujud. 

Melalui Program Desa Maju Inhil Jaya (DMIJ) yang digulirkan Bupati Indragiri Hilir HM Wardan, perlahan-lahan pemerintah desa setempat mulai membuat kegiatan pembangunan untuk dilaksanakan.

Ditambah dengan dana desa bantuan Pemerintah Provinsi Riau dan Pusat, membuat realisasi program pembangunan Desa Sungai Raya semakin mantab untuk direalisasikan. "Jalan-jalan yang merupakan akses utama dan mendesak bagi warga kita utamakan," kata Pjs Kades Sungai Raya, Pansah kepada fokusriau.com, kemarin.

Dulu, menurut Pansah, masyarakat hampir sulit beraktivitas ketika hujan. Karena jalan yang dilalui sangat sulit dan membahayakan. "Tapi kini, sudah enak kemana-mana," kata Pansah.

Dia berharap, perhatian Pemkab Inhil terhadap desa-desa seperti sekarang bisa terus dipertahankan. Bahkan kalau bisa dapat ditingkatkan. "Kami ingin membangun dan terus membangun. Kami yakin dengan komitmen Bupati hingga jajarannya, desa kami bisa maju dan baik," tukasnya. (zamri)


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler



 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus