Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Metro Pekanbaru

Seperti Main Kucing-kucingan, Janji Rabu, Sekdako HM Noer Datangi Bawaslu Riau Kamis Sore

Jumat, 19 Januari 2018

Ketua Bawaslu Riau Rusidi Rusdan. (Foto: Andi Affandi/FokusRiau.Com)

PEKANBARU-Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru HM Noer, terkesan kucing-kucingan dengan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu). Setelah tak memenuhi panggilan Bawaslu, Rabu kemarin, saat pemanggilan kedua yang dijadwalkan hari ini HM Noer juga mangkir tanpa alasan.

Pantauan FokusRiau.Com, Jumat siang di kantor Bawaslu Riau Jalan Sultan Syarif Kasim Pekanbaru, sampai pukul 12.00 WIB tak terlihat tanda-tanda HM Noer akan datang. Ketua Bawaslu Riau Rusidi Rusdan yang dikonfirmasi wartawan menyampaikan, tak ada konfirmasi dari pihak Sekdako untuk datang saat itu. 

Memang, Rabu malam, HM Noer berjanji akan datang pada Kamis Sore sepulangnya dari Jakarta. Namun justru datang, Kamis siang. "Kamis siang staf di Bawaslu menelpon kalau Pak Sekdako di Bawaslu. Sementara saat itu, saya dan anggota Bawaslu lainnya sedang mengikuti sosialisasi netralitas ASN di Kantor Gubernur, sehingga kita tak jumpa," ujar Rusidi.

Dalam pemanggilan Sekdako tersebut, Bawaslu telah mengirimkan surat sesuai prosedur, lengkap dengan jadwal yang ditentukan. Bawaslu memang telah membentuk tim klarifikator. Namun berhubungan yang diklarifikasi adalah pejabat, maka Ketua dan anggota berinisiatif untuk mendengarkan klarifikasi langsung dari yang bersangkutan.

Sampai besok, Bawaslu masih menunggu yang bersangkutan untuk datang dan bertemu langsung dengan ketua dan anggota Bawaslu. Paling lambat besok Bawaslu sudah membuat status temuan untuk diserahkan ke Menpan RB. "Kita tetap berharap beliau datang karena keterangannya sangat diharapkan," kata Rusidi.

Dijelaskan, sebenarnya klarifikasi ini tidak wajib. Klarifikasi adanya indikasi pelanggaran ini sebutnya hanya untuk mendengarkan. (andi affandi)


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler



 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus