Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Fokus Daerah

Serah Terima Jabatan Camat Rengat Barat, Suratman: Kades Diminta Berkordinasi dengan Camat

Senin, 09 Juli 2018

Serah terima jabatan Camat Rengat Barat. (Foto:Obrin/FokusRiau.Com)

INDRAGIRI HULU-Asisten II Sekdakab Inhu Drs. H. Suratman mengimbau seluruh kepala desa di Rengat Barat untuk mengkordinasikan setiap program dan kegiatan yang akan dilakukan bersama camat. Ini penting untuk menghindari permasalahan yang muncul di kemudian hari.

"Saya berpesan kepada kepala desa dalam menjalankan tugas agar sesuai dengan fungsinya untuk mencapai target kinerja dan sesuai dengan visi dan misi daerah. Bangun manajemen yang lebih responsif terhadap aspirasi masyarakat, maupun perubahan secara eksternal. Yang paling penting, kordinasikan setiap kegiatan dengan camat," ujar Suratman kala menghadiri serah terima jabatan Camat Rengat Barat, Senin (9/7/2018).

Dia juga meminta agar camat memaksimalkan pelaksanaan program PATEN, karena program tersebut bertujuan untuk memudahkan masyarakat dalam memperoleh pelayanan, baik perizinan maupun non perizinan. Melalui PATEN, semua urusan masyarakat cukup diselesaikan di tingkat kecamatan saja dan tidak perlu sampai ke kabupaten, sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan.

Hari ini, prosesi sertijab Camat Rengat Barat dilaksanakan dari Yus Amrina kepada camat baru H. Hendry. Sebelumnya, Hendry merupakan Sekeretaris PMD Inhu dan sudah dilantik beberapa waktu lalu sesuai SK Bupati Inhu nomor 352/VII/2018.

Sertijab dihadiri anggota DPRD H. Encik Aprizal dan Suroko, Kapolsek Rengat Barat Kompol B Suryadi, Kepala Desa di Rengat Barat, Ketua FKUB Inhu, tokoh masyarakat, Ketua LAM serta Ketua PKK Inhu Rezita Meilany Yopi Arianto.

Pada kesempatan itu, Yus Amrina menyampaikan, sertijab merupakan hal biasa bagi setiap ASN yang harus siap ditempatkan dimanapun. "Saya percaya, camat baru bisa melanjutkan program membangun Rengat Barat yang lebih baik dengan dukungan seluruh kepala desa," ujarnya.

Yus berpesan, para kades bisa berkoordinasi dengan camat dalam setiap kegiatan agar tidak menyalahi aturan.

Sementara itu, H. Hendry menyampaikan, ke depan semua stakekolder tingkat Kecamatan Rengat Barat diharapkan bisa duduk bersama membangun Rengat Barat. Karena tanggung jawab dan tugas yang diemban cukup berat. "Saya mohon semua lini bersama-sama bekerja menjalankan tugas dalam satu kesatuan," ujarnya.(*) 




Penulis: Obrin 
Editor: Boy Surya Hamta


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler



 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus