Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Politik

Serapan Anggaran Masih Minim, Anggota DPRD Inhil Desak Pemkab Tingkatkan Kinerja

Senin, 13 November 2017

Wakil Ketua Komisi III DPRD Inhil Edi Harianto Sindrang. (Foto:Istimewa)

INDRAGIRI HILIR-Komisi III DPRD Inhil, Riau meminta pemkab segera memaksimalkan serapan anggaran yang terdapat dalam APBD Perubahan tahun anggaran 2017. Caranya, dengan memaksimalkan program kerja dari organisasi perangkat daerah (OPD). Sebab, kurang dari dua bulan tahun 2017 akan berakhir.

"Serapan anggaran harus dioptimalkan dengan cara memaksimalkan program kerja  dari masing-masing OPD dengan mencapai target pembangunan dan realisasi anggaran," kata Wakil Ketua Komisi III DPRD Inhil Edi Harianto Sindrang kepada wartawan, siang tadi di Tembilahan.

Politisi Partai Golkar tersebut mengatakan, saat ini resapan anggaran masih cukup rendah. Hal ini jelas tidak boleh dibiarkan, karena serapan anggaran sangat berpengaruh terhadap pertumbuhan ekonomi masyarakat. Bila serapan anggaran rendah, maka pertumbuhan ekonomi masyarakat dengan sendirinya juga akan rendah. 

"Anggaran digunakan untuk pembangunan, kemudian dalam setiap pekerjaan pembangunan diperlukan barang dan jasa yang berasal dari masyarakat. Kalau banyak proyek pembangunan belum terlaksana, tentunya barang dan jasa tidak diperlukan. Artinya, semua berhubungan dengan ekonomi masyarakat," sambungnya Edi.

Dikatakan, untuk menggenjot penyerapan anggaran diperlukan kerja keras dan komitmen dari semua OPD dalam mewujudkan program serta target yang telah disusun. "Tentunya dalam hal ini, kita berharap pemkab dapat memacu serapan anggaran. Sehingga target penyerapan anggaran dapat tercapai sampai akhir tahun nanti," tukasnya. (adv/parlemen)


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler



 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus