Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Fokus Sport

Serindit Boat Race 2017, Ada 32 Tim Bertarung Berebut Hadiah Rp150 Juta

Selasa, 19 Desember 2017

Pedayung berjuang mencapai garis finish. (Foto:Istimewa)

SIAK-Sebanyak 48 tim dayung beradu kecepatan di Sungai Siak, untuk merebut gelar jawara di ajang Internasional Serindit Boat Race Open Tournament 2017. Saat ini, 16 tim sudah dinyatakan gugur. Sementara 32 tim lainnya harus bertarung di kuarter final yang akan berlangsung, Rabu (20/12/2017) besok.

Iven pacu sampan kategori sport tourizm itu sebelumnya dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Alfedri dan disaksikan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Riau Doni Aprialdi bersama Forkompimda Siak dan disaksikan ribuan masyarakat Riau.

Pembukaan berlangsung di panggung Siak Bermadah, sementara peserta berpacu mendayung sampan dari Pelabuhan Lasdap Siak dan finish di Tepian Sungai Jantan dengan jarak tempuh 500 meter.

Informasi yang diperoleh FokusRiau.Com, di babak kualifikasi ada tiga tim mengundurkan diri atau tidak mengikuti race, yakni Tim Dayung Buluh Cina A, Podsi Riau, Tim Dayung Buluh Cina B. "Mereka mendaftar, namun saat akan race dipanggil tidak ada dan tidak mengikuti start. Ketiga tim itu langsung dinyatakan gugur," urai Kepala Dinas Pariwisata Siak Fauzi Asni.

Dijelaskan, di babak kualifikasi tercatat 48 tim bertanding, tiga gugur karena tidak mengikuti start. Mereka dikelompokkan dalam 12 race. "Dari 12 race, juara 1 dan 2 langsung menunggu di kuarter final yang akan berlangsung besok (hari ini, read), sementara sesama juara 3 dari tiap race juga akan diadu dalam kuarter final. Jadi ada 32 tim yang berhak mengikuti kuarter final," papar Fauzi Asni.

Dari 32 tim yang beradu di kuarter final, untuk 16 besar akan masuk ke semi final dan dari semi final, tim yang masuk delapan besar berhak mengikuti laga final. "Final berlangsung Kamis lusa, dimana grup A memperebutkan juara satu berhak meraih hadiah Rp60 kuta, juara dua Rp50 juta dan jura tiga Rp40 juta.  Sedangkan peringkat empat hongga delapan,  panitia juga memberikan sejumlah uang untk pembinaan," ujarnya. (satria donald)


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler



 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus