Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Metro Pekanbaru

Setelah Salat Ashar di Masjid Ann Nur, Massa #2019GantiPresiden Membubarkan Diri

Minggu, 26 Agustus 2018

Massa membubarkan diri usai salat asar di Masjid Agung Annur. (Foto:Andi Affandi/FokusRiau.Com)

PEKANBARU-Perlahan kerumunan massa di depan Masjid An Nur di Jalan Hang Tuah Pekanbaru, Riau berangsur normal kembali. Sebelum salat ashar, ratusan orang yang menggelar aksi damai deklarasi #2019gantipresiden tampak membanjiri lokasi tersebut.

Namun setelah salat ashar berjamaah, kondisi di depan Masjid An Nur sudah tidak lagi terlihat ada tanda-tanda aksi akan berlanjut. Satu per satu, peserta aksi membubarkan diri dan meninggalkan lokasi Masjid An Nur. Ada yang pergi menggunakan sepeda motor ada juga dengan mobil.

Kondisi masjid An Nur pun kemudian berangsur normal seperi biasa kembali. Yang tersisa hanya pedagang kaki lima yang memang setiap hari mangkal di lokasi ini.

Tidak hanya peserta aksi yang meninggalkan lokasi, aparat kepolisian yang bersiaga di lokasi itu juga mulai membubarkan diri. Tidak terlihat ada petugas bersiaga di lokasi itu. Sejumlah aparat kepolisian memilih melaksanakan salat ashar di masjid. Setelah sebelumnya mereka berdiri di dekat pintu gerbang untuk memastikan aksi akan berlanjut atau tidak.

Namun melihat peserta aksi berangsur pulang, aparat kepolisian pun ikut membubarkan diri. "Iya, setelah salat ashar kami sepakat membubarkan diri. Awalnya kami ingin longmarch ke Mapolda Riau. Tapi karena beberapa pertimbangan kami memutuskan untuk tidak melanjutkanya," kata Muhammad Ade, salah seorang perwakilan peserta deklarasi #2019gantipresiden. (*)







Penulis: Andi Affandi 
Editor: Boy Surya Hamta
Sumber: Tribunpekanbaru


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler



 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus