Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Nasional

Setelah Salat Jumat Alumni 212 Gelar Aksi di Kantor Facebook, Ada Apa?

Jumat, 12 Januari 2018

Ilustrasi Kantor Facebook. (Foto: Istimewa)

JAKARTA-Ribuan alumni 212 setelah salat Jumat nanti akan menggelar aksi bertajuk 121 di kantor media sosial Facebook, Gedung Capital Place, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan. Dalam aksi tersebut, mereka menuntut pihak Facebook menghentikan kezaliman terhadap para pejuang Islam dan Muslim Cyber Army (MCA).

Humas Presidium Alumni 212 Novel Bamukmin mengatakan, aksi 121 merupakan tindakan untuk menuntut Facebook tentang dibloknya akun MCA dan pejuang Muslim. Padahal, itu merupakan akun dakwah dan kemanusian untuk membantu umat Islam Indonesia yang terkena musibah atau bencana alam.

"Selama ini akun-akun itu berjuang membantu masyarakat tanpa bantuan pemerintah. Justru seharusnya Kominfo membantu mendukung agar Facebook tidak diskriminasi terhadap akun aksi kemanusiaan itu, bukan malah bekerja sama dengan facebook dengan mesin barunya itu," ujar Novel sebagaimana dilansir dari okezone.com, Jumat (12/1/2018).

Dijelaskan, masyarakat sangat perlu informasi di daerah yang terkena musibah. Mereka bisa cepat melapor ke akun-akun yang sudah diblokir itu.

Novel menambahkan, Presidium Alumni 212 juga menuntut Kominfo bersama sejumlah perusahaan media sosial segera memblokir akun-akun penista agama, seperti Ade Armando yang masih aktif serta terus menghina agama dan ulama. Kemudian menghentikan akun-akun penista agama yang lain, juga akun LGBT, komunis, perzinahan dan kemungkaran yang lain.

"Kami juga meminta untuk Facebook tidak mendukung kepada akun-akun yang digunakan untuk balas dendam menghantam rakyat dan mendukung politik penguasa untuk kepentingan pilkada dan pilpres yang penguasa membela penjajah asing," tukasnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono menyampaikan, pihaknya telah menerima surat pemberitahuan rencana aksi unjuk yang akan digelar Front Pembela Islam (FPI) ke kantor perwakilan Facebook di Jalan Jenderal Gatot Subroto, Jakarta Selatan. Aksi tersebut rencananya akan digelar siang nanti setelah salat Jumat.

Dalam surat pemberitahuan itu, FPI mencantumkan aksi yang akan diikuti sebanyak 10 ribu orang. Rencananya, aksi akan dimulai dengan salat Jumat di Masjid Al-azhar, Jalan Sisingamaraja Jakarta Selatan. "Sudah dapat pemberitahuannya, estimasi massa 10 ribuan," ungkap Argo. (andi affandi)


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler



 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus