Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Fokus Pendidikan

Siapkan Beasiswa, Bank Indonesia Taja Sosialisasi bagi Mahasiswa UIN Suska Riau

Kamis, 15 Februari 2018

Sosialisasi dan pelatihan bagi mahasiswa UIN Suska. (Foto:Nyimas/FokusRiau.Com)

PEKANBARU-Bank Indonesia kembali menggelar sosialisasi penyaluran beasiswa. Sosialisasi berlangsung di Pusat Kegiatan Mahasiswa UIN Suska Riau, Kamis (15/2/2018) dan diikuti ratusan mahasiswa. Kali ini, tema yang diusung adalah Bank Indonesia Mengajar dan Sosialisasi Beasiswa Bank Indonesia 2018.

Sosialisasi berlangsung dalam dua sesi, pertama Bank Indonesia Mengajar dengan pembicara Murdianto yang menjelaskan berbagai strategi dan peran BI dalam melakukan stabilisasi sistem keuangan. 

Sesi kedua adalah sosialisasi beasiswa dari BI. Ini merupakan bentuk bakti untuk Indonesia. Tahun ini, BI mengucurkan dana untuk 50 mahasiswa berprestasi di setiap perguruan tinggi negeri dengan jumlah yang akan diterima masing-masing mahasiswa Rp1.000.000 untuk kategori regular. UIN Suska Riau tahun ini memperoleh kuota 16 program studi dan nantinya akan diseleksi secara ketat. 

Perwakilan Bank Indonesia Cabang Pekanbaru Bryan ALP memaparkan, beasiswa BI tak hanya berbentuk uang tunai, tetapi pelatihan dan kegiatan yang dinamakan GENBI atau Generasi Baru Indonesia. Nantinya, GENBI akan bekerja seperti sebuah organisasi yang akan mengembangkan karakter mahasiswa menjadi lebih aktif, sehingga mampu meningkatkan kualitas pendidikan di Tanah Air. (nyimas naima azzahra)


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler



 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus