Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Fokus Utama

Sidang Kasus Suap PON Riau, Majelis Hakim Usir Sekwan

Jumat, 03 Agustus 2012


PEKANBARU-Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Riau, Zulkarnain Kadir, Kamis (2/8) diusir Majelis Hakim Pengadilan Negeri Pekanbaru ketika persidangan dugaan suap PON di Riau sedang berlangsung. Alasan Zulkarnain diusir, karena dirinya merupakan salah seorang saksi dalam kasus tersebut dan tidak boleh berada dalam ruang sidang. 

Pengusiran pria yang akrab dipanggil Zulkadir itu berawal, ketika Jaksa Penuntut Umum dari KPK gusar melihat sikap Zulkadir yang masuk dalam ruang persidangan bersama terdakwa, Eka Dharma Putra. Melihat hal itu, Jaksa Penuntut Umum dari KPK, Muhibuddin kemudian meminta Majelis Hakim untuk menyuruh saksi keluar ruang sidang. "Yang Mulia (Majelis Hakim), saya minta Sekwan Riau, Zulkarnain Kadir untuk keluar dari ruangan sidang. Sebab dia nanti akan menjadi saksi juga dalam kasus yang sama," kata Muhibuddin.

Permintaan Jaksa itupun ditanggapi Ketua Majelis Hakim, Krosbin Lumban Gaol. "Saudara Sekwan yang akan menjadi saksi, silahkan keluar dari ruangan ini. Jangan sampai berhadapan dengan hukum yang berlaku," kata Krosbin sambil mengetuk palunya

Tapi permintaan itu tidak digubris Zulkadir, sehingga petugas memaksa Zulkadir keluar dari ruang sidang. Akibatnya, sidang sempat menjadi heboh sebentar dan tenang kembali setelah Zulkadir keluar ruang sidang.   

Sementara itu, Zulkadir mengaku merasa tidak mengetahui jika akan menjadi saksi dalam persidangan itu nantinya. "Saya belum terima surat pemberitahuan akan menjadi saksi. Jadi wajar saja kalau saya ada di ruangan itu," katanya. (tpc)


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler


riau riau
 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus